UNTUK INDONESIA
Covid-19 Bikin Pemain Liga Inggris Takut Bermain
Liga Premier Inggris akan dilanjutkan kembali meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun hal itu membuat pemain takut harus kembali bermain.
Pemain Liga Premier Inggris merasa takut bila kompetisi dilanjutkan kembali meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Tampak striker Manchester City Sergio Aguero (kanan) di pertandingan liga. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Kompetisi Liga Premier Inggris dijadwalkan akan dilanjutkan kembali meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hanya pemain masih takut bila harus kembali bermain seperti dikatakan striker Manchester City Sergio Aguero. 

Ancaman tertular virus corona sangat terbuka karena pemain tidak tahu apakah orang yang berada di dekat mereka sesungguhnya sudah terinfeksi atau tidak. Pasalnya kondisi orang yang terjangkit virus itu tidak sama. Bahkan ada yang tidak menunjukkan tanda-tanda dirinya terinfeksi. 

"Mayoritas pemain merasa takut karena mereka memiliki anak dan keluarga," kata Aguero seperti dikutip Evening Standard.

Mereka mengatakan ada yang terinfeksi Covid-19 dan tidak memiliki gejala apa pun, tetapi masih bisa menginfeksi Anda. Itulah sebabnya saya di rumah

Menurut penyerang asal Argentina ini dengan adanya pandemi Covid-19, dirinya sudah jarang melakukan kontak fisik dengan orang lain. Aguero pun lebih banyak berdiam di rumah.

"Saya takut, tetapi saya tinggal dengan pasangan saya di sini. Saya tidak akan berhubungan dengan orang lain. Saya tetap di rumah dan hanya pasangan saya yang akan tertular," ujar dia.

"Mereka mengatakan ada yang terinfeksi Covid-19 dan tidak memiliki gejala apa pun, tetapi masih bisa menginfeksi Anda. Itulah sebabnya saya di rumah. Saya mungkin sudah tertular dan bahkan saya tidak tahu," kata Aguero lagi. 

Liga Premier memang dihadapkan pada situasi sulit. Bila pertandingan kembali dilanjutkan, pemain dihadapkan dengan ancaman tertular virus itu. 

Namun bila pertandingan tidak bisa diselesaikan, maka klub-klub bakal mengalami kerugian triliunan rupiah. Sedangkan posisi tim di klasemen juga masih berubah meski Liverpool hampir dipastikan juara. Bila kompetisi dihapuskan maka Inggris tidak memiliki wakil di kompetisi Eropa. 

Kompetisi akan Digulirkan Kembali

Kompetisi rencananya dilanjutkan pada 8 Juni 2020. Sedangkan tim kembali menjalani latihan pada 18 Mei. Namun klub-klub Liga Premier Inggris dijadwalkan akan melakukan pertemuan demi membahas opsi menggulirkan kembali kompetisi musim ini.

Liga Premier sendiri sudah dihentikan sejak 13 Maret akibat pandemi. Namun seluruh klub tetap berkomitmen memainkan pertandingan yang tersisa musim ini. Hanya pertandingan kemungkinan besar akan dimainkan secara tertutup dan pihak liga sedang mempertimbangkan untuk menyiarkan pertandingan secara gratis.

Direktur medis senior Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Premier juga akan menggelar pertemuan membahas aspek medis bila pertandingan dilanjutkan. Pasalnya pertandingan ini bakal digelar dengan peraturan yang sangat ketat. 

Aguero sendiri bakal sangat berhati-hati bila pertandingan dilaksanakan kembali. Dia hanya berharap vaksin Covid-19 segera ditemukan sehingga pandemi segera berakhir. 

"Saat satu orang sakit, kita akan berpikir, 'oh apa yang sedang terjadi?' Saya hanya berharap vaksin segera ditemukan sehingga semua akan berakhir," ucap Aguero. 

Saat ini, Liverpool bertengger di puncak klasemen dengan poin 82. Sementara, Man City yang berada di peringkat 2 memiliki poin 57. Bila Liverpool hampir dipastikan juara, namun tim-tim yang berjuang meraih tiket ke Liga Champions, Liga Europa maupun terdegradasi masih bisa ditentukan lewat pertandingan yang tersisa. []

Berita terkait
Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City
Striker Sergio Aguero bakal mengakhiri kontrak di Manchester City dan kembali ke Argentina. Namun dia berubah pikiran dan bertahan di Man City.
Liverpool Gandeng Gereja Donasikan Makanan
Liverpool, menggandeng gereja di kota mereka untuk mendonasikan makanan bagi warga terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19)
Sidang Banding Manchester City Ditunda karena Corona
Nasib Manchester City di kompetisi Eropa kian tak jelas karena sidang banding City ditunda karena virus corona
0
Covid-19 Bikin Pemain Liga Inggris Takut Bermain
Liga Premier Inggris akan dilanjutkan kembali meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun hal itu membuat pemain takut harus kembali bermain.