UNTUK INDONESIA
Covid Sulbar Tambah 6, Semua dari Polewali Mandar
Update kasus Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) tambah enam. Semuanya warga Polewali Mandar. Dengan demikian total covid di Sulbar menjadi 238.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat (Sulbar) Safaruddin Sanusi. Kasus Covid-19 di Sulbar bertambah enam orang, semuanya dari Polewali Mandar. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Kasus Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah enam orang. Terkini, jumlah warga Sulbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 238 orang.

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, tambahan enam kasus positif covid di wilayahnya berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

"Keenam warga Sulbar tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab tenggorokan yang dilakukan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar 1 Agustus 2020 kemarin," kata dia kepada Tagar via pesan WhatsApp, Minggu 2 Agustus 2020.

Keenam warga Polman Sulbar tersebut masing-masing dari Kelurahan Pekkabata, Kelurahan Matakali, Lingkungan Salurebong, serta Kelurahan Sidodadi tiga orang

Safarudin mengungkapkan enam warga Polman, yakni perempuan Sa, 29 tahun; perempuan AK, 61 tahun; perempuan Ma, 58 tahun; perempuan Mu, 40 tahun; laki-laki AS, 54 tahun, serta perempuan AN, 23 tahun.

"Keenam warga Polman tersebut masing-masing dari Kelurahan Pekkabata, Kelurahan Matakali, Lingkungan Salurebong, serta Kelurahan Sidodadi tiga orang," ujar dia

Dari keterangan mereka, kata Safaruddin, lima di antaranya, yaitu Sa, AK, Ma, AS, serta AN, mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19.

"Sedangkan satu orang lainnya yakni Mu, mengaku memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terpapar Covid-19," ucapnya. 

Baca juga: 

Selain riwayat perjalanan, Gugus Tugas Covid Sulbar juga mendapat informasi jika Mu pernah kontak dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Untuk Sa, AK dan Ma, mengaku tidak pernah kontak dengan pasien corona.

"Sementara AS dan AN, tidak jelas riwayat kontaknya dengan pasien Covid-19 sebelumnya,"katanya.

Diketahui, kasus Covid-19 terbanyak di Sulbar terdapat di Kabupaten Polman sebanyak 85 orang, disusul Kabupaten Mamuju 74 orang, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) 39 orang, Kabupaten Majene 23 orang, Kabupaten Mamasa sembilan orang, serta Kabupaten Pasangkayu delapan orang. []

Berita terkait
Dua Pasien Baru Covid Sulbar Pernah ke Makassar
Dua warga Sulawesi Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya mengaku pernah ke Makassar, Sulawesi Selatan.
Delapan Warga Sulbar Kembali Sembuh dari Corona
Warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang sembuh dari virus Corona ini hari bertambah delapan orang. Kini warga Sulbar yang sembuh berjumlah 140 orang.
Remaja Putri di Polman Sulbar Terpapar Covid-19
Seorang remaja putri berusia 17 tahun di Sulawesi Barat terpapar Covid-19, padahal dia tidak pernah kontak dengan pasien terpapar Corona.
0
Covid Sulbar Tambah 6, Semua dari Polewali Mandar
Update kasus Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) tambah enam. Semuanya warga Polewali Mandar. Dengan demikian total covid di Sulbar menjadi 238.