UNTUK INDONESIA
Cover Majalah Tempo, Rocky Gerung: Itu Olok-Olok
Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi terkait kicauannya di twitter terkait cover majalah Tempo yang menampilkan Presiden Jokowi. Ini kata Rocky
Rocky Gerung saat membawakan kuliah umum di Universitas Bosowa Makassar. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar – Pengamat politik Rocky Gerung menanggapi terkait kicauannya di twitter terkait cover majalah Tempo yang menampilkan gambar Presiden Joko Widodo di halaman depan. Kicauan Rocky yang viral di jagat twitter setelah menuliskan “Ndro, mana lebih utama: kebohongan Pinokio atau kejujuran pers”.

Rocky menyebut gambar yang beredar di jagat twitter adalah sebagai olok-olok, dan itu sudah menjadi hak publik tidak sekadar mengiyakan tapi untuk menikmati itu.

“Yang menerbitkan kan pers sebagai wakil cara berfikir publik. Ya terima saja sebagai olok-olok masa terima pujian terus dari publik,” kata Rocky usai memberikan kuliah umum di Universitas Bosowa Makassar, Selasa 17 September 2019.

Twit dari Rocky Gerung yang diposting pada 16 September 2019 itu, telah mendapat retweet sebanyak 1,622 dan jumlah like sebanyak 6,526. Tidak hanya itu, dari kicauan pengamat filsafat itu ditanggapi sejumlah pengguna twitter 

Diketahui Majalah Tempo yang menampilkan wajah Presiden Jokowi dengan siluet pinokio terbit pada edisi 16-22 September 2019 menampilkan ilustrasi wajah Jokowi di samping bayangan menyerupai Pinokio saat berbohong, yakni hidungnya memanjang.

Berkaitan dengan hidung Pinokio tersebut, pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Jokowi Mania melaporkan redaksi Majalah Tempo ke Dewan Pers. []

Baca juga

Berita terkait
Kebakaran TPA di Makassar, Warga Tidur Pakai Masker
Selain jarak pandang menjadi terggangu, warga juga terpaksa memakai masker saat beraktivitas hingga tidur.
Damkar Sebut Ancaman Kebakaran Susulan di TPA Makassar
Kepala Operasi Dinas Damkar Kota Makassar Hasanuddin mengkhawatirkan panasnya matahari di wilayahnya akan mengancam kebakaran susulan TPA Makassar.
Bentrok, Mahasiswa Makassar Diangkut Polisi
Sejumlah mahasiswa yang diduga menjadi provokator terpaksa diamankan polisi.
0
Ambisi PSS Sleman Lepaskan Momok Laga Kandang
PSS Sleman ingin lepas momok sulit menang di laga kandang saat menjamu Kalteng Putra di Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 18 Oktober 2019.