UNTUK INDONESIA
Corona, HIPMI Gandeng IndoAlkes Distribusi Alkes
HIPMI turut berkontribusi mendukung pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan menggandung perusahan e-commerce, IndoAlkes.
Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bagas Adhadirgha menjelaskan tentang kerja sama dengan IndoAlkes dalam distribusi alat kesehatan untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona Covid-19. (Foto: Tagar|Dokumen HIPMI).

Jakarta - Wabah pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Menyikapi hal tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) turut berkontribusi mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 yang masif dengan menggandeng perusahaan e-commerce, IndoAlkes dalam pendistribusian alat kesehatan (alkes).

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Bagas Adhadirgha mengatakan, e-commerce ini merupakan sebuah insiatif anak bangsa yang bertujuan untuk membuat platform berbasis alat-alat kesehatan. Yakni  berupa alat pelindung diri (APD), masker, termometer, ventilator, alkohol swab, dan masih banyak lagi alat kesehatan lainnya terkait Covid-19 yang dapat diakses oleh masyarakat secara luas.

Anggota HIPMI banyak yang memproduksi APD untuk tenaga medis, sehingga bisa dipasarkan  melalui IndoAlkes

Baca Juga: HIPMI: Banyak Pelaku Usaha Banting Stir Produksi APD 

"Alat-alat kesehatan untuk mengatasi wabah Covid-19 sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan juga stakeholder. Namun, saat sekarang ini penyediaan alat-alat kesehatan tersebut masih banyak yang terkendala," ucap Bagas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 30 April 2020.

Banyaknya barang-barang yang tidak terstandar dan juga mungkin akses informasi terhadap kualitas dari barang tersebut yang tidak terbuka menyebabkan  masyarakat dan pemerintah atau stakeholder mendapatkan produk yang kurang sesuai

Menurut Bagas, pihaknya  menggandeng IndoAlkes untuk membantu distribusi produk alkes untuk corona. Anggota HIPMI banyak yang memproduksi APD untuk tenaga medis, sehingga bisa dipasarkan melalui platform digital ini.

IndoAlkesPerusahaan e-commerce, IndoAlkes yang memproduksi alat-alat kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19. (Foto: Tagar|Dokumen HIPMI).

Ia sangat mendorong inisasi yang bagus, seperti membangun platform digital ini untuk membantu masyarakat memvalidasi produk yang baik. "Banyaknya barang-barang yang tidak terstandar dan juga mungkin akses informasi terhadap kualitas dari barang tersebut yang tidak terbuka menyebabkan  masyarakat dan pemerintah atau stakeholder mendapatkan produk yang kurang sesuai," tutur Bagas.

Untuk itu, HIPMI memberikan terobosan melalui kerja sama dengan e-commerce agar bisa membantu validasi dan verifikasi. Bagas mengajak seluruh pengurus HIPMI yang memproduksi alat kesehatan seperti Alat Pelindung Diri dan produk alkes lainnya bisa mempromosikan produknya di IndoAlkes.

"Untuk karya anak HIPMI hasil produksinya akan kita tampilkan juga di website www.indoalkes.id untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan khususnya untuk Covid ini," kata Bagas. 

Simak Pula: Corona, HIPMI: Jangankan THR, Bayar Gaji Saja Sulit 

Jual-Beli alat kesehatan kini Insya Allah  akan lebih mudah melalui implementasi teknologi. "Kita pastikan produksi yang berkesinambungan dan berkelanjutan agar kebutuhan bisa terpenuhi untuk masyarakat dan juga ke pemerintah," ujarnya. []

Berita terkait
Atasi Corona, HIPMI Usul Bentuk Gugus Tugas Ekonomi
HIPMI mengusulkan pembentukan gugus tugas ekonomi untuk mengatasi dampak pandemi virus corona Covid-19.
Corona, HIPMI: Jangankan THR, Bayar Gaji Saja Sulit
Para pengusaha dan pelaku industri sedang mengatur strategi untuk tetap mempertahankan kesejahteraan karyawannya di tengah dampak virus corona.
HIPMI: Banyak Pelaku Usaha Banting Stir Produksi APD
Meluasnya pandemi Covid-19 membuat kebutuhan alat pelindung diri (APD) dan alat medis melonjak tajam.
0
Corona, HIPMI Gandeng IndoAlkes Distribusi Alkes
HIPMI turut berkontribusi mendukung pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan menggandung perusahan e-commerce, IndoAlkes.