Chelsea Kalahkan Aston Villa Lewat Drama Adu Penalti

Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan susah payah di babak adu penalti setelah hanya bermain imbang di waktu normal dengan skor 1-1.
Kepa dan James setelah sukses menjadi pahlawan di babak adu penalti (Foto: Tagar/Facebook Chelsea Football Club)

Jakarta - Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan susah payah di babak adu penalti setelah hanya bermain imbang di waktu normal dengan skor 1-1.

Begitu pertandingan dimulai, peluang pertama jatuh ke tangan Aston Villa, saat Morgan Sanson menerobos ke tengah lapangan dengan serangan balik dan Chelsea kalah jumlah tiga lawan dua di belakang. 

Dia mengumpan bola tepat ke Cameron Archer, tetapi Kepa keluar dengan cepat dan membuat percobaan chip striker muda itu melambung di atas mistar.

Loftus-Cheek mulai lebih banyak masuk ke dalam permainan dan menghasilkan satu lari brilian ketika dia melewati tiga pemain Villa dan melayangkan bola melebar ke Hudson-Odoi, tetapi jalur bek sayap ke dalam kotak diblokir dengan baik oleh Young yang berpengalaman.

Tak lama setelah itu, Ziyech memaksa penyelamatan pertama dari Steer dengan upaya melengkung yang khas setelah memotong dari kanan, tetapi tidak memiliki kekuatan dan ditangkap dengan nyaman oleh kiper.

Chelsea mengakhiri babak pertama dengan kuat, menempatkan tim tamu di bawah sedikit tekanan, tetapi upaya yang diblok dari Werner adalah yang paling dekat dari gol.

Namun, Chelsea hampir kecolongan dalam serangan balik, ketika mantan pemain muda Blues Bertrand Traore berkerjasama dengan Archer di belakang pertahanan Chelsea, tetapi Kepa berdiri kuat lagi untuk menyelamatkan satu lawan satu dan James datang untuk membersihkan garis ketika El Ghazi menindaklanjuti rebound.

Masuk ke babak kedua, ancaman awal datang dari salah satu pemain sayap, ketika Hudson-Odoi dua kali menggeliat masuk ke dalam kotak peanlti Aston Villa, tetapi dia kemudian tidak bisa menemukan cara untuk melewati Steer.

Gol yang ditunggu-tunggu pun datang. Berawal dari umpan brilian Reece James, Timo Werner menyambutnya dengan sangat baik menggunakan kepalanya dan berhasil merubah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Werner hampir mencetak gol keduanya. Namun, tendangan yang berasal dari umpan terobosan Ziyech itu masih melebar.

Tendangan keras ke arah pojok yang dilepaskan oleh Ziyech masih dapat ditepis.

Aston Villa menyamakan kedudukan lewat sundulannya yang tidak dapat di capai oleh Kepa, skor akhir pun menjadi 1-1. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

El Ghazi dari Villa menjadi yang pertama dan berhasil mencetak gol di sudut atas. Lukaku mencetak gol pertama Chelsea dengan tenang mencetak gol rendah.

Young tidak dapat mengubah skor setelah tembakannya membentur mistar gawang. Mount mengirim kiper ke arah yang salah untuk mencetak gol.

Tendangan dari Nakamba dapat di hadang oleh Kepa. Barkley mengirim Steer ke arah yang salah lagi.

Konsa memberi harapan untuk Villa setelah tendangannya sesuai target. Tendangan Chilwell membentur mistar di tempat yang sama dengan Young.

Buendia mengirim Kepa ke arah yang salah, gol pun terjadi. Reece James menutup adu penalti dengan tendangan yang brilian, skor akhir pun 4-3 untuk Chelsea.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Aston Villa Gagal Lengserkan Everton dari Puncak Klasemen
Aston Villa gagal melengserkan Everton dari puncak klasemen Liga Premier Inggris. Peluang itu gagal karena Villa dikalahkan Leeds United.
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Bayangi Everton
Liverpool bukan lawan Everton untuk sementara waktu. Everton justru memperhitungkan Aston Villa yang kembali meraih kemenangan.
Leicester Jadi Korban, Aston Villa Samai Rekor AC Milan
Aston Villa kian diperhitungkan di Liga Inggris. Setelah menang atas Liverpool, Villa menghajar Leicester City. Villa pun samai rekor AC Milan.
0
Chelsea Kalahkan Aston Villa Lewat Drama Adu Penalti
Chelsea mengalahkan Aston Villa dengan susah payah di babak adu penalti setelah hanya bermain imbang di waktu normal dengan skor 1-1.