UNTUK INDONESIA
Cerita Ahok Pakai Seragam Pertamina
Agan Harahap membuat tampilan Ahok dengan seragam petugas pom bensin Pertamina.
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dimanipulasi oleh seniman Agan Harahap. (Foto: Instagram/AganHarahap)

Jakarta - Polemik isu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menempati pos di salah satu perusahaan BUMN PT Pertamina, menggelitik seniman fotografi Agan Harahap membuat karya terbaru.

Pria yang dikenal baik sebagai editor foto handal itu, membuat tampilan Ahok dengan seragam petugas pom bensin Pertamina. Karya barunya itu kemudian diunggah ke laman Instagram miliknya dan berhasil viral.

"{Verified Mendapat foto ini dari salah satu grup whatsapp dengan kalimat:

Sumber A1: Beliau tadi siang baru fitting seragam. INFO VALID!

Jangan berhenti di anda! Jadikan jari anda sebagai ladang amal. #indahnyaberbagi," tulis Agan dalam keterangan unggahannya, setengah berkelakar.



Postingan tersebut kemudian dibanjiri ribuan tanda suka dan ratusan komentar. Beberapa di antaranya, sejumlah selebriti turut ikut menuliskan tanggapannya.

"Invo falit," tulis rapper Jogja Hiphop Faundation, Kill The DJ alias Marzuki Mohammad.

"Hahahahahahha.....," tulis aktris Cathy Sharon.

Diketahui, Agan Harapan merupakan seniman manipulasi foto yang dikenal lewat karya-karyanya yang menggelitik. Sederet pejabat dan selebritas internasional, penah menjadi 'korban' kenakalannya dalam berkarya.

Baca juga: Pekerja Pertamina Cilacap Susul Arie Gumilar No Ahok

Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab hingga Presiden Joko Widodo, juga termasuk tokoh yang tak lolos dari keisengan Agan Harahap.

Beberapa tahun lalu, foto Jokowi dimanipulasi dan dibuat sedemikian mirip dengan tokoh Punk Sid Vidious. Serta Habib Rizieq dibuat seolah berpelukan dengan Ahok.

Editan-editan gambar karya Agan Harahap, kerap membuat geger media sosial dan grup pesan singkat WhatsApp. []

Berita terkait
Selena Gomez Pernah Sebut Media Sosial Mengerikan
Selena Gomez belakangan menuai kontroversi usai mengunggah foto berciuman bibir dengan perempuan bernama Julia Michaels di media sosial Instagram.
Instagram Hilangkan Fitur Like ke Pengguna Indonesia
Instagram resmi memberlakukan perluasan uji coba menghilangkan like pada foto dan video yang diunggah pengguna Instagram di Indonesia.
Tujuan Instagram Hilangkan Fitur Like dan View
Media sosial Instagram melakukan uji coba menghilangkan fitur like dan View pada platform milik mereka.
0
Anak Usia 14 Tahun Dijual di Kafe di Jakarta
10 anak di bawah umur, korban prostitusi di Jakarta Utara diamankan Polda Metro Jaya. Polisi menyebut yang paling muda berusia 14 tahun.