UNTUK INDONESIA

CEO Restock Dikaitkan dengan Pelaku Aksi Koboi di Duren Sawit

nama CEO Restock dikaitkan dengan pengemudi Toyota Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan menodongkan senjata di kawasan Duren Sawit.
CEO Restock, Muhammad Farid Andika. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Nama Chief Executive Officer (CEO) perusahaan rintisan alias start up Restock, Muhammad Farid Andika, mendadak menjadi perbincangan publik setelah dikaitkan dengan pengemudi Toyota Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan menodongkan senjata di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat dini hari, 2 April 2021 lalu.

Perbincangan mengenai sosok Muhammad Farid Andika mulai mencuat menyusul pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yuri Yunus, yang mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap pelaku aksi koboi dengan inisial MFA.

Dalam pernyataannya, Yusri menuturkan bahwa penangkapan terhadap pria berinisial MFA dilakukan di tempat parkir sebuah mall di kawasan Jakarta Selatan. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Mapolda Metro Jaya, guna menggali motif tindakannya tersebut.

Mengutip informasi dari laman restock.id, Muhammad Farid Andika tercatat duduk sebagai CEO. Sementara pada kolom "Tim Kami" nama MFA sempat disebut sebagai Direktur Utama yang memimpin seluruh kegiatan usaha perusahaan tersebut.

Namun belakangan, nama Muhammad Farid Andika menghilang dari kolom "Tim Kami" pada laman restock.id.

Restock sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi peer-to-peer lending platform dan beroperasi di Indonesia.

Hingga saat ini, pihak Restock belum mengeluarkan pernyataan apapun mengenai dikaitkannya sosok Muhammad Farid Andika yang merupakan CEO perusahaan tersebut dengan pelaku insiden penodongan senjata di Duren Sawit.

Pantauan Tagar di akun Instagram Restock, perusahaan tersebut melakukan pembatasan di kolom komentar setelah mendapat serangan berupa komentar negatif dari warganet.

Aksi Koboi FortunerTangkapan layar video viral aksi koboi pengendara Fortuner di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Media Sosial)

Diberitakan sebelumnya, sebuah video berisi adegan aksi koboi pengendara Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJV viral dan beredar di media sosial.

Dari video yang beredar, seorang pria menodongkan senjata yang diduga pistol berjenis air softgun ke arah pengendara lain di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dari keterangan akun @Merekamjakarta yang mengunggah video, aksi koboi pria berkacamata itu terjadi setelah adanya kecelakaan antara mobil Fortuner dan sepeda motor Honda Vario bernomor pelat AD 2471 ASF.

Belakangan, aparat kepolisian mengaku telah berhasil menangkap pelaku aksi koboi tersebut di kawasan Jakarta Selatan.

Saat ini, sosok MFA yang diamankan masih berada di Mapolda Metro Jaya untuk dimintai keterangan guna menggali motif tindakannya tersebut. []

Berita terkait
Video Viral: Aksi Koboi Menyerempet Memaki Todongkan Pistol
Pria berkacamata di balik kemudi Fortuner bernomor polisi B 1673 SJV itu memaki dan menodongkan pistol kepada pengendara motor yang ia serempet.
Denny Siregar: Selongsong Peluru Senjata Rakitan Membuka Tabir
Siapa lagi yang pakai senjata rakitan kalau bukan laskar FPI yang mati itu? Kan enggak mungkin polisi yang memakai senjata rakitan? Denny Siregar.
Polda Sulsel Bongkar Produksi Senjata Api Rakitan
Polda Sulsel mengamankan setidaknya 43 pucuk senjata apil rakitan dan menangkap tiga orang pembuat.
0
CEO Restock Dikaitkan dengan Pelaku Aksi Koboi di Duren Sawit
nama CEO Restock dikaitkan dengan pengemudi Toyota Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan menodongkan senjata di kawasan Duren Sawit.