UNTUK INDONESIA
Cegah Corona, Polres Bulukumba Semprot Disinfektan
Mobil water cannon Polres Bulukumba melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan perkotaan untuk mengantisipasi virus corona.
Water cannon Polres Bulukumba melakukan penyemprotan di sepanjang jalan poros Bulukumba, Selasa 31 Maret 2020. (Foto: Tagar/Humas Polres Bulukumba)

Bulukumba - Mobil water cannon Polres Bulukumba melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan perkotaan di Kabupaten Bulukumba. Penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran virus di Bulukumba ini berlangsung Selasa, 31 Maret 2020, sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.00 wita.

Dinas Kesehatan yang siapkan bahan disenfektannya kemudian Polres Bulukumba yang siapkan mobil Water Canonnya untuk mencegah penyebaran virus Corona di Bulukumba.

Juru Bicara Tim Gugus, HM Daud Kahal menyampaikan, penggunaan mobil water cannon lebih efektif untuk penyemprotan disinfektan. Menurutnya penggunaan mobil tersebut lebih menghemat tenaga karena jangkauan penyemprotan lebih luas.

"Jadi dalam penanganan Covid-19 ini ada kolaborasi. Dinas Kesehatan yang siapkan bahan disenfektannya kemudian Polres Bulukumba yang siapkan mobil Water Canonnya, untuk mencegah penyebaran virus Corona di Bulukumba” ungkap Daud Kahal, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bulukumba.

Mobil water cannon dalam penggunaan penyemprotan disinfektan ini menampung hingga 5 ton cairan. Biasanya, meriam air yang bercampur gas air mata ini digunakan untuk membubarkan massa ketika ada unjuk rasa.

Beberapa ruas jalan yang disemprotkan disinfektan memanfaatkan water cannon ini yakni dari poros jalan Sam Ratulangi menuju jalan Lanto Dg Pasewang, kemudian jalan Dr. Muh Hatta menuju jalan Andi Sulthan Daeng Radja.

Lalu jalan Jenderal Sudirman atau bundaran Pinisi menuju jalan Bung Tomo. Selanjutnya dari jalan Jenderal Ahmad Yani menuju jalan Kusuma Bangsa, kemudian berlanjut dari jalan Pahlawan menuju jalan poros Bulukumba-Sinjai. []

Berita terkait
Bocah Pasien PDP Corona Bulukumba Meninggal
Seorang pasien kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 (Corona) asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel, meninggal dunia.
Satu Warga Bulukumba Terjangkit Virus Corona
Salah seorang warga Kabupaten Bulukumba, Sulsel, dikabarkan positif terjangkit virus Covid-19 atau Corona.
Bulukumba Bangun Posko Tanggap Covid-19
Untuk mencegah penyebaran virus corona di Bulukumba, pemerintah setempat membentuk posko pencegahan Covid-19 di Public Safety Center (PSC).
0
Tabrakan Minibus Renggut Nyawa Ibu dan Anak di Taput
Tabrakan dua mobil di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, renggut nyawa ibu dan anak.