UNTUK INDONESIA
Cara Pakai Eyeliner Agar Tidak Mudah Berantakan
Banyak perempuan yang belum terampil memakai eyeliner, sehingga tampilannya terlihat berantakan dan tidak sempurna. Berikut ulasannya.
Ilustrasi Eyeliner. (Foto: beyond words)

Jakarta - Banyak kaum hawa yang belum terampil mengaplikasikan eyeliner, sehingga tampilannya terlihat berantakan dan tidak sempurna. Bila itu sudah terjadi, sebaiknya jangan langsung membersihkannya dengan tisu karena akan membuat hasilnya semakin tidak karuan. 

Memang untuk membuat mata terlihat tegas dan berekspresi, terkadang memerlukan waktu yang lama agar tampilan eyeliner lurus dan sempurna. Sehingga kontur mata terlihat indah dan mempesona. 

Berikut Tagar rangkum dari berbagai sumber mengenai cara memakai eyeliner agar tidak mudah berantakan.

1. Menggunakan Primer

Bila Anda merasa kesulitan membuat garis yang tepat dan sesuai dengan keinginan, ada baiknya aplikasikan sedikit primer sebelum akhirnya memakai eyeliner. Ini bertujuan untuk menciptakan permukaan yang halus dan pastinya membuat tampilan eyeliner tetap di posisi yang Anda mau. 

2. Gunakan Eyeliner Pensil

Anda bisa menggunakan eyeliner pensil terlebih dahulu untuk membingkai garis mata. Cukup buatlah garis halus atau tipis pada mata agar tidak bertumpukan dan terlihat aneh. Pastikan garis eyeliner cair berada di atas garis eyeliner pensil bukan di garis bulu mata. 

3. Aplikasikan Concealer

Tak sedikit wanita sering salah dalam mengaplikasikan eyeliner. Jangan khawatir, Anda bisa menutupinya dengan concealer. Disarankan jangan pakai makeup remover karena justru membuat riasan wajah Anda seluruhnya semakin berantakan. Tetapi, jika tidak bisa menutup dengan sempurna, barulah pakai makeup remover dan gunakan ujung cotton bud bila ingin membersihkannya. 

4. Pilih Eyeliner yang Tepat

Pilihlah eyeliner yang tepat agar Anda nyaman memakainya. Khusus pemula, ada baiknya memilih eyeliner cair atau ringan. Sebab, eyeliner cair akan membuat lebih detail garis mata dan pastinya tidak mudah berantakan. Disarankan hindari jenis eyeliner yang kuas karena biasanya sering menggumpal di bagian ujungnya. 

5. Posisi yang Benar

Kebanyakan wanita tidak suka berdandan terburu-buru karena itu bisa membuat penampilan mereka kurang sempurna. Begitu juga saat menggunakan eyeliner, pastikan Anda mencari posisi nyaman agar Anda bisa mengaplikasikan garis mata dengan sempurna. 

Bagi pemula, tentu posisi duduk lebih nyaman ketika memakai eyeliner dan usahakan ada meja di depan Anda untuk menyanggah tangan supaya eyeliner tidak merusak riasan area wajah lainnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Menggunakan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
Namun, perlu diketahui, memakai eyeliner tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan bentuk mata.
Tips Agar Terlihat Cantik Selama Memakai Masker
Ketika harus memakai masker saat bepergian, wanita pasti akan merasa khawatir karena penutup wajah itu akan menghalangi penampilan cantiknya.
Tips Merawat Wajah Berjerawat Selama Pandemi Corona
Wajah berjerawat memang sangat menganggu penampilan dan kepercayaan diri. Berikut tips merawat wajah berjerawat selama pandemi Corona.
0
Cara Pakai Eyeliner Agar Tidak Mudah Berantakan
Banyak perempuan yang belum terampil memakai eyeliner, sehingga tampilannya terlihat berantakan dan tidak sempurna. Berikut ulasannya.