UNTUK INDONESIA
Tips Menggunakan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
Namun, perlu diketahui, memakai eyeliner tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan bentuk mata.
Lisa Blackpink. (Foto: Instagram/lisa_lblackpink)

Jakarta - Merias diri dengan hanya eyeliner saja bagi kebanyakan wanita sudah cukup menunjang penampilan. Namun, perlu diketahui, memakai eyeliner tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan bentuk mata.

Berbeda bentuk mata beda pula cara memulaskan eyeliner. Sebab, riasan mata ini sendiri bisa membuat orang yang memiliki mata kecil menjadi tampak lebih besar. Bahkan, membuat bagian mata tampak lebih tegas dan segar.

Tipenya pun bermacam-macam mulai dari jenis pensil, spidol, liquid, hingga gel dan hanya perlu disesuaikan dengan kenyamanan saja untuk memakainya.

Jika kamu sering memakai eyeliner namun malah membuat penampilan kamu menjadi berantakan, berarti tidak disesuaikan dengan bentuk mata.

Kini, Tagar memberikan tips menggunakan eyeliner yang tepat dan sesuai dengan bentuk mata.

Park Shin HyePark Shin Hye. (Foto: Instagram/@ssinz7)

1. Mata Kecil atau Sipit

Jika Anda memiliki bentuk mata yang tipis layaknya seperti artis Korea, Park Shin Hye pilihlah eyeliner jenis pensil. Karena jika menggunakan yang cair, garis mata akan terlalu tegas dan membuat mata terlihat makin kecil.

Buatlah garis mulai dari sudut mata dalam menuju keluar, lalu tarik ke arah sudut luar mata. Selain itu, Anda bisa menggunakan eyeliner warna putih pada waterline untuk memberikan kesan mata lebih lebar.

Lisa BlackpinkLisa Blackpink. (Foto: Instagram/lisa_lblackpink)

2. Mata Berbentuk Almond

Sesuai namanya, mata almond berbentuk seperti kacang almond. Beruntungnya hampir semua bentuk eyeliner cocok untuk mata almond.

Bagi pemilik bentuk mata almond seperti personil Blackpink, Lisa, jenis eyeliner yang bisa menambah kecantikan mata jenis ini adalah winged eyeliner yang bakal sanggup memperindah lengkungan mata.

Gambarkan "sayap" eyeliner kamu ke arah atas. Sebelumnya, pertimbangkan ukuran mata. Untuk mata yang kecil, gambarkan garis tipis saja.

Namun, untuk kamu bermata besar, gambarkan eyeliner lebih tebal untuk mata.

Mata BulatMata bulat. (Foto: pixabay)

3. Mata Bulat

Mata bulat artinya mata yang besar dan lebar, dibanding mata almond, terlihat lebih banyak bagian mata berwarna putih. Winged eyeliner cocok pula pada mata bulat.

Perbedaan dengan winged eyeliner untuk mata almond terletak pada "sayap". Gambarkan lebih lurus dan panjang daripada mata almond yang eyeliner-nya mengarah ke atas.

Emma WatsonEmma Watson. (Foto: Instagram/emmawatson)

4. Close Set Eyes

Pemilik mata jenis ini terkesan memiliki jarak mata yang saling berdekatan seperti selebritis Emma watson. Untuk menyiasati, tidak membuat riasan terlalu berlebihan ditengsh mata.

Gunakan pensil eyeliner untuk menggambar dimulai dengan garis tipis lalu makin melebar mulai dari sepertiga mata sampai ke ujung luar mata.

Jangan menggunakan eyeliner warna gelap terlalu dekat dengan sudut dalam mata kamu. Namun, kamu juga dapat menggunakan highlighter atau eyeshadow, seperti warna champagne untuk mengisi inner corner mata kamu.

RaisaRaisa sipemilik mata hooded. (Foto: Instagram/raisa6690)

5. Mata Hooded

Mata hooded cenderung kedalam dengan garis tarik kebawah seperti bentuk mata penyayi tanah air, Raisa.

Jika Anda memiliki bentuk mata seperti ini, buat eyeliner jenis pensil, karena kalau yang cair saat pengaplikasian akan belepotan.

Aplikasikan pada garis bulu mata atas, dekat sekali dengan akar. Supaya eyerliner tidak terlihat begitu menonjol, tambahkan volumizing mascara atau bulu mata palsu. 

Berita terkait
Lima Tips Jaga Kesehatan Ketika Musim Hujan
Musim hujan kerap membuat tubuh rentan terserang penyakit seperti flu. Maka, sangat penting menjaga kesehatan ketika musim hujan.
Tips Memilih Serum untuk Kulit Wajah Kering
Kulit kering membutuhkan waktu dan perawatan lebih agar kualitasnya bisa tetap terjaga.Salah satu cara adalah serum wajah yang mengandung pelembap.
Tips Donna Agnesia sebagai Boncenger ke Gunung Himalaya
Medan yang ditempuh cukup menantang. Untuk itu, Donna membagikan tips khususnya wanita sebagai "boncenger".
0
Pengurus: Mathl'aul Anwar Tak Ajarkan Radikalisme
Mathl'aul Anwar berkomitmen untuk pengembangan pendidikan, dakwah, serta bidang sosial, dan tidak pernah mengajarkan paham radikalisme