Cara Mudah Membeli Dogecoin di Indodax

Dogecoin bisa digunakan dengan wallet di komputer, smartphone, dan situs web Dogecoin.
(Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Dogecoin atau familiar disebut Doge adalah salah satu aset kripto yang populer di Indonesia selain Bitcoin.

Dogecoin adalah Cryptocurrency yang ditemukan oleh insinyur perangkat lunak Billy Markus, yang memutuskan untuk membuat sistem pembayaran yang bebas dari biaya perbankan tradisional.

Ini diperkenalkan pada 6 Desember 2013 dan dengan cepat mengembangkan komunitas online-nya sendiri, mencapai kapitalisasi pasar sebesar US $ 70.355.561.773 pada 16 April 2021.

Dalam keterangan laman resmi Dogecoin.com, Dogecoin merupakan mata uang kripto yang dapat ditransaksikan dengan proses peer-to-peer tanpa pihak ketiga. Dogecoin bisa digunakan dengan wallet di komputer, smartphone, dan situs web Dogecoin.

Dogecoin bisa digunakan di berbagai macam sistem seperti Windows, Mac OS X, Linux, iOS, Android, dan Blackberry. Pengguna Dogecoin bisa berbelanja barang dan jasa bahkan bisa menukarnya ke mata uang lain. Dogecoin bisa ditukar ke Kripto atau pun ke mata uang tradisional lain seperti USD.

Banyak cara mudah dan salah satunya bisa mendapatkannya di Indodax. Indodax adalah perusahaan berbasis teknologi yang mempertemukan penjual dan pembeli aset kripto terbesar di Indonesia dengan lebih dari 2 juta member, juga memperjualbelikan lebih dari 60 jenis aset kripto, serta 10 juta pengunjung perbulannya.

kini Indodax secara resmi sudah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) per tanggal 29 Januari 2020, NOMOR 002/BAPPEBTI/CP-AK/01/2020.

Setelah sebelumnya Indodax juga telah mendapatkan 2 sertifikasi ISO sekaligus yaitu 9001: 2015 dan 27001: 2013.


Bagaimana cara mendapatkan Dogecoin di Indodax?

  1. Di Indodax, masuk ke menu Marketplace untuk melihat daftar aset kripto yang bisa Agan perdagangkan (jual dan beli).
  2. Temukan dan pilih Dogecoin dari menu drop-down, lalu selesaikan metode Beli Dogecoin.
  3. Pada bagian Order Type, Agan bisa pilih Market Instance ataupun Limit, pilih sesuai dengan yang Tagarians inginkan.
  4. Jika Tagarians memilih Market Instance, Agan akan secara otomatis membeli Dogecoin dengan harga terendah saat itu; Namun, Tagarians akan dikenakan biaya sebesar 0,3 persen saat melakukan pembelian.
  5. Jika memilih limit, maka Tagarians bisa memasukkan harga Dogecoin yang ingin Tagarians beli di kolom limit. Karena pembelian baru hanya diproses jika harga Dogecoin sesuai dengan harga yang Tagarians tentukan, pembelian menggunakan Batas ini akan memakan waktu lebih lama daripada Market Instance.
  6. Isi kolom Total Rupiah dengan jumlah nominal Dogecoin yang Tagarians inginkan, lalu klik tombol Beli Dogecoin.
  7. Tekan tombol Place Order untuk melakukan konfirmasi pembelian Dogecoin di Indodax.
  8. Selesai. []

Baca Juga: Didukung Elon Musk, Harga Dogecoin Naik 50 Persen

Berita terkait
Sejarah Dogecoin, Koin Kripto Favorit Elon Musk
Dogecoin, mata uang kripto yang naik daun berkat cuitan Elon Musk ditemukan pertamakali oleh seorang manajer Adobe Inc. Jackson Palmer.
Elon Musk Bahas Soal Dogecoin, Kaesang Pangarep Ikut Nimbrung
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ikut mengomentari tingkah laku Elon Musk yang baru-baru ini gemar membahas Dogecoin.
Jenis-jenis Investasi Kripto Paling Populer di Indonesia
Dalam perkembangannya, mata uang kripto sedang digandrungi sebagai instrumen baru untuk investasi. Bitcoin dan Dogecoin paling marak.
0
Ditangkap Bersama, Begini Kisah Pasangan Nia dan Ardi
Kasus penyalahgunaan narkoba menjerat pasangan artis Nia Ramadhani dan ARdi Bakrie. Di sisi lain, kisah cinta mereka yang menyedot atensi publik.