Elon Musk Bahas Soal Dogecoin, Kaesang Pangarep Ikut Nimbrung

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ikut mengomentari tingkah laku Elon Musk yang baru-baru ini gemar membahas Dogecoin.
Ilustrasi Dogecoin dan Elon Musk. (Foto: Twitter/ElonMusk)

Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, ikut mengomentari tingkah laku CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, yang baru-baru ini gemar mencuitkan dukungan terhadap mata uang digital Dogecoin. Diketahui, harga uang kripto itu naik nilainya sebanyak 50 persen usai dibahas oleh sang milyarder tersebut.

Dalam cuitannya, Elon Musk nampak menuliskan kata "Doge" yang merujuk pada mata uang kripto itu. Selain itu, ia juga mengunggah potongan gambar film kartun Simba sembari menuliskan kalimat 'ur welcome'.

Wajah karakter monyet dalam film tersebut diubah menjadi wajah Elon Musk, sementara gambar anak singa diubah dengan wajah anjing yang sering menjadi lambang Dogecoin.

Cuitan tersebut, dilaporkan sukses membikin harga Dogecoin melonjak lebih dari 50 persen pada Kamis, 4 Februari 2021, menjadi seharga US$ 0,05798, tepat beberapa waktu setelah Elon Musk menuliskan dukungan kepada mata uang kripto tersebut.

Memantau hal tersebut, Kaesang yang merupakan pebisnis kuliner turut mengomentari cuitan tersebut. Ia menyambar twit dari Elon Musk sembari membahas soal pisang yang merujuk pada merek makanan dagangannya, yakni SangPisang.

"Saya kira om @elonmusk pegang pisang," kata Kaesang, dikutip Tagar pada Jumat, 5 Februari 2021.

Kaesang yang saat ini kerap membahas soal investasi dalam beberapa cuitannya, memperlihatkan ketertarikannya untuk ikut berinvestasi di dunia mata uang kripto, lewat twit-nya kepada Elon Musk.

"Ajarin kripto dong," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, istilah Dogecoin ramai dibicarakan oleh warganet di jagat maya menyusul cuitan Elon Musk yang seolah merekomendasikan dan mendukung uang digital ini lewat cuitan singkat di media sosial Twitter.

Harga Dogecoin terpantau terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir menyusul deretan pernyataan yang dicuitkan oleh Elon Musk. Saham di GameStop, Etsy, dan CD Project juga dikabarkan terus merangkak naik seiring komentar di akun Twitter-nya tentang mereka.

Di sisi lain, Ethereum yang merupakan mata uang kripto saingan Dogecoin juga tercatat membikin rekor kenaikan baru. Para investor membelinya sebelum peluncuran Ethereum futures di Chicago Mercantile Exchange pekan depan.

Mata uang Ethereum terpantau naik ke rekor tertinggi seharga $ 1.698.56, sebelum akhirnya mengalami penurunan sebanyak 2,7 persen. Bitcoin, mata uang kripto paling populer, juga ikut turun sebanyak 1,2 persen menjadi $ 37.184. []

Berita terkait
Pendiri Pasar Muamalah Zaid Saidi Dijerat Pasal UU Mata Uang
Zaid disangkakan melanggar UU tentang Mata Uang lantaran berperan sebagai inisiator dan penyedia lapak bagi transaksi jual beli di pasar muamalah.
Mirip Bazar, Pasar Muamalah Zaid Saidi Buka Dua Kali Seminggu
POlisi mengatakan bahwa pasar muamalah bikinan Zaid Saidi beroperasi sebanyak dua kali seminggu.
Direktur KSP di Sleman Gelapkan Uang untuk Investasi Bitcoin
Direktur KSP di Sleman menggelapkan uang nasabah dengan total Rp 290 juta.Uang diinvestasikan untuk investasi bitcoin.
0
Modena Luncurkan Produk Edisi Terbatas MARVEL
MODENA Gebrak Industri Home Appliances dengan Produk Edisi Terbatas MARVEL dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-40.