Cara Menjalani Hidup Sehat dengan 6 Hal Ini

Jangan sampai nantinya kita akan membawa dampak buruk bagi diri kita sendiri jika tidak menjaga kesehatan tubuh.
Ilustrasi makanan untuk kulit berminyak (Foto: Tagar/Unsplash)

Jakarta - Dalam kehidupan kita yang penuh dengan aktivitas, menjaga kesehatan itu sangatlah penting terutama untuk menjaga daya tahan tubuh, karena jika kita memiliki imun yang lemah maka diri kita akan sangat mudah terpapar oleh virus. 

Jangan sampai nantinya kita akan membawa dampak buruk bagi diri kita sendiri jika tidak menjaga kesehatan tubuh.

Sebenarnya tidaklah susah untuk kita menjaga daya tahan tubuh kita, terkadang diri kita sendiri lah yang membuat kita malas untuk menjaga diri. 

Ada banyak cara agar kita bisa menjaga agar imun tubuh tetap terjaga, maka dari itu, berikut adalah cara untuk bisa tetap mejalankan hidup sehat.

1. Perbanyak lah minum air putih

-Meningkatkan metabolisme

Kenapa kita harus banyak minum air putih? Karena air putih bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang membuat tubuh menjad segar dan pencernaan jadi lebih lancar.

-Menghilangkan racun dalam tubuh

Memperbanyak minum air putih juga dapat menghilangkan racun dalam tubuh, dimana saat perut kita kosong setelah bangun pagi disitu lah kita akan membuang racun dalam tubuh dengan meminum air putih

2. Berjumur

-Dengan berjemur pagi dapat meningkatkan vitamin D dalam tubuh kita, dimana itu bisa membuat daya tahan tubuh kita meningkat system imun pun terbuat anda dapat lebih kebal terhadap infeksi yang ditimbulkan oleh bakteri dan virus.

3. Olah raga ringan

-Olag raga ringan juga bisa membuat daya tahan tubuh kita kuat, karena saat kita berolah raga keringat yang mengandung racun akan keluar dari dalam tubuh kita. Olah raga ringan juga dapat mengkatkan kebahagiaan seseorang karena mengkasilkan perubahan dibagian otak yang mengatur tingkta ke stresan manusia.

4. Mengkonsumsi vitamin

-Vitamin memiliki fungsi membantu mengatur metabolisme tubuh, mencegah penyakit kronis, memelihara nafsu makan, kesehatan mental dan kekebalan tubuh.

5. Istirahat yang cukup

-Istirahat yang cukup juga dapat mempengaruhi kesehatan, mood, dan juga kehidpuan seksual kita. Dapat juga memperkuat system kekebalan dalam tubuh karena menurut riset, tidur dalam waktu lebih dari 7 jam atau kurang dari 7 jam bisa membuat tubuh kita rentan terkena penyakit. 

Waktu yang efektif untuk tidur diwaktu malam adalah 7 jam, jikalau diwaktu siang cukup 30 menit saja sudah cukup.

6. Menjaga berat badan

-Berat badan yang berlebih bisa menyebabkan banyak penyakit, salah satunya yang terparah adalah diabet tipe 2 dan serangan jantung. maka dari itu, pentingnya menjaga pola makan dan olahraga secara rutin, agar terhindar dari obesitas.

Ayo kita jaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita selama pandemi ini agar diri kita tidak terpapar virus atau penyakit yang berbahaya lainnya, sayangi lah tubuh kita dengan menjaganya karena sehat itu adalah sebuah anugerah yang sangat berharga untuk kita jaga. []

(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
6 Makanan Tinggi Kalsium, Baik untuk Kesehatan
Dengan asupan kalsium yang cukup, risiko Anda untuk terkena osteoporosis akan lebih rendah.
8 Makanan Terbaik untuk Meredakan Flu
Tak hanya meredakan gejala yang muncul, jenis makanan ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan Anda dari sakit flu.
Cara Mendapatakan Nutrisi dari Makanan Tinggi Kolesterol
Ini akan membantu Anda meminimalkan efek berbahaya dan mendapatkan manfaat nutrisinya juga.
0
Cara Menjalani Hidup Sehat dengan 6 Hal Ini
Jangan sampai nantinya kita akan membawa dampak buruk bagi diri kita sendiri jika tidak menjaga kesehatan tubuh.