UNTUK INDONESIA
Cara Menjaga Kolagen Agar Kulit Awet Muda dan Cantik
Produksi kolagen dalam tubuh mempengaruhi kesehatan kulit agar tampak awet muda. Berikut beberapa cara guna menjaga produksi kolagen dalam tubuh.
Ilustrasi Awet Muda. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Jakarta - Setiap kaum hawa pasti mendambakan kulitnya tetap awet muda meski bertambahnya usia. Mewujudkan impian tersebut, ada baiknya setiap orang mulai menjaga kolagen yang ada dalam tubuhnya dengan menggunakan cara yang alami. 

Kolagen sendiri merupakan protein yang biasanya berada pada beberapa bagian tubuh tertentu salah satunya kulit. Dengan adanya kolagen, kulit akan tetap kuat, lembap, kenyal, serta elastis layaknya saat muda. 

Berikut Tagar ulas mengenai cara menjaga produksi kolagen dalam tubuh agar kulit tampak awet muda.

1. Konsumsi Makanan yang Memproduksi Kolagen

Bila ingin mendapatkan kulit tampak awet muda, Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi, seperti vitamin C tinggi sebagai asam hialuronat. Sebuah studi menyatakan asam hialuronat bisa membuat produksi kolagen dalam tubuh meningkat.

Makanan yang memiliki nutrisi vitamin C dan asam amino juga mampu membuat kadar asam hialuronat serta kolagen dalam tubuh menjadi meningkat. Untuk mendapatkan nutrisi ini, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan seperti jeruk, kangkung, kubis, paprika merah, brokoli, atau stroberi.

2. Olahraga Rutin

Selain menyehatkan tubuh, olahraga secara rutin nyatanya juga bisa membantu menjaga kulit agar tampak awet muda. Ini karena saat olahraga, peredaran darah menjadi lancar dan daya tahan tubuh bisa meningkat.

Ketika berolahraga, tubuh akan memproduksi kolagen dan melalui keringat yang keluar bisa menunda penuaan pada kulit. Sebaiknya Anda berolahraga secara rutin setidaknya dua kali dalam seminggu.

3. Konsumsi Air Putih Cukup

Mengonsumsi air mineral sesuai yang dibutuhkan tubuh bisa membuat kelembapan dan kesehatan kulit tetap terjaga. Anda disarankan setidaknya mengonsumsi air putih setidaknya delapan gelas setiap hari agar tubuh terhidrasi.

Nah, itulah beberapa cara untuk menjaga produksi kolagen dalam tubuh agar kulit tampak awet muda. Dengan begitu, kesehatan kulit bisa tetap terjaga dan rasa percaya diri meningkat.

Baca Juga:

Berita terkait
Penyebab dan Cara Mencegah Pori-pori Wajah Membesar
Pori-pori wajah membesar sering dikeluhkan oleh wanita karena permasalahan ini bisa memperburuk penampilan. Berikut penyebab dan pencegahannya.
Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah Selama New Normal
Selama new normal, masyarakat sering dihadapi dengan permasalahan kulit wajah. Itu karena mereka harus menerapkan protokol kesehatan.
Cara Mengatasi Permasalahan Kulit Saat Hamil
Seiring berjalannya waktu, bumil pasti mengalami banyak perubahan dari bentuk tubuh hingga kulit. Berikut cara mengatasi masalah kulit saat hamil.
0
Cara Menjaga Kolagen Agar Kulit Awet Muda dan Cantik
Produksi kolagen dalam tubuh mempengaruhi kesehatan kulit agar tampak awet muda. Berikut beberapa cara guna menjaga produksi kolagen dalam tubuh.