UNTUK INDONESIA
Cara Masak Daging Sapi Empuk Saat Idul Adha
Saat Idul Adha, kebanyakan orang belum memahami cara masak daging sapi yang empuk. Berikut Chef William Gozali memberikan cara masak daging empuk.
Ilustrasi Daging Sapi. (Foto: Pixabay/vika-imperia550)

Jakarta - Idul Adha identik dengan berbagai sajian makanan berbahan dasar daging salah satunya daging sapi. Namun ketika ingin mengolahnya menjadi makan lezat, kebanyakan masyarakat belum memahami cara memasak daging sapi yang empuk. 

Chef William Gozali membeberkan tips membuat tekstur daging menjadi empuk dengan menggunakan baking soda. "Baking soda ini akan kita gunakan untuk menghancurkan semua serat-serat alot dari si sapi," katanya melalui channel Youtubenya Wilfoz Kitchen seperti dikutip Tagar, Jumat, 31 Juli 2020.

Ada beberapa tahap yang harus dilakukan dalam motode ini, pertama sediakan satu sendok teh baking soda. Kemudian, campurkan ke dalam air putih dan aduk hingga merata.

Kedua, lihat terlebih dahulu garis serat pada daging, lalu iris tipis dengan arah berlawanan dari garis serat. "Tujuannya tadi biar lebih empuk," ucap Chef William.

Setelah semua daging sudah teriris, gabungkan ke dalam wadah yang berisi larutan air baking soda tadi. Aduk hingga merata dan seluruh bagian daging terlumuri air baking soda.

Kemudian, simpan daging ke dalam kulkas terlebih dahulu. "Minimal tiga jam, enam jam ok, 12 jam hingga 24 jam it's perfect," ujar Chef William.

Terakhir, daging sudah siap untuk diolah menjadi berbagai masakan yang diinginkan. Sehingga, tekstur yang diberikan daging bisa dipastikan empuk dan tidak alot.

Baca Juga:

Berita terkait
Resep Daging Sapi Teriyaki Sajian Lezat Idul Adha
Menyambut hari raya Idul Adha umat Muslim sudah menyiapkan berbagai resep berbahan dasar daging sapi salah satunya teriyaki. Berikut resepnya.
Resep Menu Olahan Daging Sapi untuk Idul Adha
Hidangan yang terbuat dari daging sapi tentu identik dengan perayaan hari raya Idul Adha. Berikut resep olahan masakan berbahan daging sapi.
Cara Makan Daging Kambing dan Sapi Cegah Kolesterol
Dokter spesialis gizi Najmah Kuddah mengatakan daging sapi dan kambing tidak menyebabkan kolesterol naik, selagi itu dikonsumsi normal,
0
Cara Masak Daging Sapi Empuk Saat Idul Adha
Saat Idul Adha, kebanyakan orang belum memahami cara masak daging sapi yang empuk. Berikut Chef William Gozali memberikan cara masak daging empuk.