Cara Jadi YouTuber Sukses dan Banyak Uang, Simak Tips Ini

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba peruntungan melalui Youtube, inilah tata cara menjadi YouTuber.
YouTuber (Foto: Tagar/Freepik/Drobotdean)

Jakarta – Profesi sebagai YouTuber di-era digital seperti sekarang ini ternyata mulai banyak di gandrungi. Selain karena popularitas, tahukah bahwa mayoritas pembuat video di Youtube mendapatkan penghasilan yang cukup fantastis.

Dengan iming-iming penghasilan berlimpah, YouYuber menjadi salah satu profesi yang banyak diinginkan oleh generasi muda saat ini.

YouTuber adalah istilah untuk pengguna dan pemilik akun di YouTube, yang memiliki penghasilan hingga ratusan juta per bulannya hanya dengan rutin mengunggah video di sana.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba peruntungan melalui Youtube, inilah tata cara menjadi YouTuber.


Membuat Channel YouTube

Usahakan untuk memberikan nama yang unik dan mudah diingat agar channel YouTube lebih mudah untuk dicari oleh penonton YouTube. Selain itu, pikirkan juga sebuah konsep yang menarik sebagai dasar dari ide dan inspirasi video yang anda unggah di akun YouTube tersebut.

Semakin kreatif dalam mengemas konsep dan ide dalam video yang diunggah, semakin cepat pula kanal YouTube disenangi oleh pengunjung Youtube. Untuk itu, cari konsep dan ide video sebaik mungkin agar penonton di channel juga semakin banyak. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur monitization, agar video yang di unggah dapat mendulang uang.


Tentukan Konsep Video

Konsep video pertama yang layak untuk dicoba adalah dengan membuat video voice over. Inti dari konsep video ini cukup sederhana, anda hanya perlu menampilkan rentetan gambar atau video dan melakukan narasi sebagai pengantar atau penjelasan dari isi video tersebut.

Setelah itu buat video tutorial atau video seputar game online. Terdapat banyak Youtuber yang mengangkat konsep ini dengan membuat video berisi cara melakukan make up atau menyelesaikan misi yang baik, menggunakan sebuah aplikasi atau software, ataupun mengajarkan suatu hal yang masih awam dimengerti oleh orang banyak.


Dongkrak Jumlah Subscriber

Untuk bisa mendapatkan penonton atau subscriber yang banyak, anda harus berusaha dengan keras. Salah satu cara yang wajib dilakukan oleh YouTuber untuk dapat menarik minat penonton adalah dengan membuat video dengan konten yang lain daripada yang lain. 

Untuk bisa mendapatkan ide video yang out of the box tidak mudah untuk dilakukan. Anda harus mengetahui konsep video yang diunggah oleh YouTuber lain.


Mendapat Uang Selain dari Monetization

Akun Youtube yang populer memang dapat mendatangkan banyak peluang pendapatan. Selain mendapatkan penghasilan dari iklan yang disisipkan pada video yang diunggah. 

Anda juga dapat menambah sumber pendapatan dari Youtube dengan melakukan soft promotion.

Soft promotion ini cara dengan memasukkan sebuah brand atau produk tertentu yang ingin dipromosikan dalam video yang diupload. Kegiatan soft promotion ini dapat dilakukan saat video yang diunggah pada kanal Youtube memiliki rata-rata penonton yang cukup tinggi.

Pastikan penonton video Youtube anda dapat melihat produk yang ingin dipromosikan tersebut dengan jelas. Tambahkan link tentang produk yang anda promosikan secara halus tersebut pada deskripsi video. 

Dengan begitu, mendapatkan penghasilan lebih dari melakukan soft promotion tersebut di video YouTube Anda.[]


(Egy Setya Ramdhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Lagu 'Money' Lisa Blackpink Trending Lagi di YouTube
Video itu diunggah pertama kali di akun youtube resmi Balckpink. Sejak dirilis saat tengah malam waktu Korea Selatan.
5 Lagu Dengan Jumlah Penonton Lebih 1 Miliar di Youtube
5 Lagu populer yang wajib kalian dengar untuk menghilangkan kebosanan ditengah rutinitas sehari-hari
Mengenal Mata Uang Norwegia, Krone dan Sejarahnya
Pada 2010, mata uang ini menduduki peringkat ke-13 sebagai mata uang yang paling diperdagangkan.
0
Cara Jadi YouTuber Sukses dan Banyak Uang, Simak Tips Ini
Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba peruntungan melalui Youtube, inilah tata cara menjadi YouTuber.