5 Lagu Dengan Jumlah Penonton Lebih 1 Miliar di Youtube

5 Lagu populer yang wajib kalian dengar untuk menghilangkan kebosanan ditengah rutinitas sehari-hari
Cuplikan video klip Waka Waka yang dinyanyikan Shakira dan Freshlyground (Foto: imdb.com)

Jakarta - Youtube merupakan platform media sosial yang populer dengan postingan videonya. Sebagai media sosial dengan total pengguna menyentuh angka 170 juta pengguna di Indonesia, banyak yang memamfaatkan Youtube untuk berbagi video menarik sekaligus menjadi tempat mencari penghasilan dengan konten-konten yang berbeda.

Banyak video yang terkenal dari Youtube, khususnya video musik. Banyak musisi yang terjun ke Youtube untuk mempromosikan lagu mereka. Efek dari Youtube juga sangat besar bagi lagu baru mereka. Hal itu dapat dilihat dari jumlah penonton yang berjumlah ribuan bahkan sampai miliaran.

Lebih dari 30 video musik dengan jumlah penonton di atas angka lebih dari satu miliar. Berikut 5 lagu dengan jumlah penonton lebih dari satu miliar penonton per 5 Oktober 2021 pilihan Tagar.

Ed SheeranEd Sheeran yang menghadiri acara Berlin International Film Festival 2018 (Foto: wikimedia.org – Harald Krichel)

1. Shape Of You – Ed Sheeran

Lagu ini dirilis pada tanggal 6 Januari 2017 bersamaan dengan video musiknya di kanal Youtube si penyanyi, yaitu Ed Sheeran. Pria berdarah Inggris ini memang dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu yang selalu menghasilkan respon yang baik dari pendengar lagunya.

Hal itu terbukti dari lagu yang berjudul “Shape Of You”. Lagu yang dengan nuansa romantisme ini menceritakan tentang bagaimana cara menyatakan ketertarikan ke lawan jenis untuk mengarah pada hubungan yang lebih dalam.

Dengan jumlah ditonton sebanyak 4,94 miliar kali, tidak dapat diragukan lagi bahwa lagu ini mendapatkan banyak penghargaan di industri musik. Salah satunya Grammy Awards 2018 untuk kategori Best Pop Vokal. Lagu tersebut juga memecahkan rekor sebagai lagu yang berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100 selama 33 pekan.

Wiz Khalifa dan Charlie PuthWiz Khalifa dan Charlie Puth yang membawakan lagu di Time Square, New York, pada 31 Desember 2015. (Foto: wikimedia.org – James Davis)

2. See You Again - Wiz Khalifa featuring Charlie Puth

Lagu ini adalah lagu yang dipersembahkan untuk salah satu pemain film Fast and Furious 7, Paul Walker, yang meninggal karena kecelakaan pada 30 Oktober 2013. Lagu ini diciptakan oleh DJ Frank E dan dibantu oleh kedua penyanyinya, Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang dirilis pada 17 Maret 2015.

Lagu dengan tema persahabatan ini memang sangat cocok untuk menjadi soundtrack untuk film Fast and Furious 7 yang memiliki tema yang sama. Menceritakan tentang persahabatan Paul Walker dan Vin Diesel pada film maupun belakang layar.

Sampai saat ini, lagu itu sudah mencapai angka 5,2 miliar penonton pada kanal Youtube Wiz Khalifa. Jumlah penonton juga sebanding dengan penghargaan yang didapat, salah satunya Penghargaan Musik NRJ untuk Internasional Song Of The Year pada tahun 2015.

One RepublicPenampilan One Republic di Stadium of Fire pada 4 July 2018 dengan menanyikan lagu Counting Star (Foto: wikimedia.org – Ben P L)

3. Counting Star – One Republic

Lagu dengan perpaduan piano dan rock ini diciptakan oleh Ryan Tender sekaligus vokalis dari band One Republic yang membawakan lagu tersebut. Musik videonya sudah ditonton oleh 2,8 miliar penonton sejak perilisannya pada 31 Mei 2013.

Menceritakan tentang lika-liku kehidupan, membuat orang yang mendengarnya termotivasi untuk menjalani kehidupan meskipun banyak rintangan yang harus dihadapi.

Dengan meledaknya lagu tersebut, membuat single ketiga One Republic tersebut menduduki peringkat teratas di 54 Negara. Selain itu, lagu tersebut sudah mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi nominasi pada ajang bergengsi, seperi Grammy Award, American Music Award, Billboard Music Awards dan World Music Awards.

AdeleAdele menampilkan Hello selama pertunjukan Amerika Utara pertamanya dalam 5 tahun. (Foto: wikimedia.org – Erine McCormack )

4. Hello – Adele

Hello merupakan lagu yang dibawakan oleh Adele. Adele juga dibantu Greg Kurstin untuk menulis lirik lagu Hell. Lagu Hello menceritakan tentang Adele yang meminta maaf kepada mantan kekasihnya atas apa yang ia lakukan kepada mantannya. Namun, sang mantan tidak menggubris pesan maaf dari Adele tersebut.

Dalam penghargaan Grammy Award ke-59 pada tahun 2017, Adele membawa lima piala sekaligus untuk kategori “Song of The Year”, "Best Pop Solo Performance", "Best Pop Vocal Album", "Record of the Year" dan "Album of the Year".

Dirilis pada 23 Oktober 2015, angka penonton video musik tersebut sebanyak 2,57 miliar penonton. Lagu ini sangat cocok untuk kalian yang sedang galau tentang pasangan kalian

shakira waka wakaCuplikan video klip Waka Waka yang dinyanyikan Shakira dan Freshlyground (Foto: imdb.com)

5. Waka Waka (This Time for Africa) - Shakira featuring Freshlyground

Waka Waka adalah lagu resmi untuk Piala Dunia 2010. Dinyanyikan oleh Shakira dan Freshlyground, lagu ini mendapat respon positif dari seluruh dunia, khususnya Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.

John Hill yang dibantu oleh Shakira dan lima orang lainnya mengungkapkan bahwa instrumental yang digunakan pada lagu tersebut memang khas Afrika Selatan. Lagu yang dirilis pada 4 Juni 2010 ini sudah disaksikan oleh 2,3 miliar penonton di Youtube (dari berbagai sumber). []

- Hosea Leonard Hutabarat

Lagu-lagu Sakhira Meramaikan Sepak Bola Piala Dunia

Album Baru Ed Sheeran Akan Dirilis 29 Oktober 2021

Jawaban Adele Kapan Bikin Album Baru

Ditunggu Penggemar! Lagu BTS dan Ed Sheeran Rilis 9 Juli

Berita terkait
Lagu-lagu Sakhira Meramaikan Sepak Bola Piala Dunia
Sepak bola sudah populer di dunia apalagi jelang turnamen akbar Piala Dunia, ajang turnamen ini juga jadi ladang bagi musisi, seperti Shakira
0
5 Lagu Dengan Jumlah Penonton Lebih 1 Miliar di Youtube
5 Lagu populer yang wajib kalian dengar untuk menghilangkan kebosanan ditengah rutinitas sehari-hari