Dari Hasil Cover Lagu, YouTuber 13 Tahun Beli Alphard 1,7 M

Alyssa Dezek, YouTuber berusia 13 tahun membeli satu unit Toyota Alphard Rp 1,7 miliar dari hasil Cover lagu-lagu populer dunia.
YouTuber Malaysia, Alyssa Dezek. (Foto: Tagar/Pinterest)

Jakarta - Meski masih berusia 13 tahun, Alyssa Dezek sudah mampu membeli satu unit Toyota Alphard yang harganya mencapai Rp 1,7 miliar. Alyssa mengunggah pengalaman itu dalam sebuah vlog di YouTube.

Perlu dicatat, Alphard berwarna hitam itu bukanlah pemberian orang tua apalagi hadiah dari orang lain. Alphard super mahal itu ia bawa ke rumah dengan menggunakan uang pribadinya.

Sebenarnya, semestinya publik tak perlu dibuat geger. Pasalnya, penghasilan bulanan Alyssa amatlah besar. Mengutip laman us.youtubers.me, penghasilan tertinggi Alyssa sentuh Rp 327 juta per bulan.

Lalu, dari mana sebenarnya pendapatan Alyssa berasal? Mengapa bocah sekecil itu sudah bisa mendulang penghasilan ratusan juta rupiah hanya dalam satu bulan?

Ternyata, gadis kecil kelahiran 21 April 2008 itu merupakan seorang YouTuber asal Malaysia yang telah memiliki subscriber sebanyak 4,12 juta pengguna.

Ia rajin Cover lagu-lagu dari musisi terkenal di kanal YouTube-nya. Suaranya yang imut, tetapi tetap merdu, ditambah dengan wajahnya yang lucu, membuat kanal YouTube-nya ramai.

Pembelian Alphardnya yang lumayan mengagetkan publik sempat menuai pro dan kontra. Katanya, gadis di bawah umur seperti Alyssa belum berhak membeli mobil sendiri.

Namun, tak sedikit juga warganet yang mengapresiasi keputusan Alyssa. Pembelian itu boleh dianggap sebagai hadiah kepada diri sendiri karena Alyssa telah bekerja keras mendapatkan banyak penghasilan.

Sementara, kedua orang tua Alyssa menanggapi dengan ringan. Keputusan membeli Alphard hitam super mewah yang setara dengan mobil pejabat itu dihargai oleh kedua orang tua Alyssa.

Sejak populer di platform penyedia video milik Google itu, nama Alyssa Dezek mulai dikenal di seantero Negeri Jiran. Tawaran main di sinetron-sinetron Malaysia pun berdatangan.

Walhasil, Alyssa main di beberapa sinetron negeri kelahirannya seperti Kasut Bola Pink, Patahnya Sebelah Sayap, dan Anak-Anak Ibu. Dari sekadar Youtuber, Alyssa beranjak menjadi selebriti.

Penghasilan dari YouTube yang sentuh ratusan juta rupiah jelas bertambah dari honor syuting di televisi. Belum lagi berbagai endorsement dan tawaran iklan lainnya yang bisa menambah penghasilannya.

Sepertinya, Alphard barulah permulaan. Kemungkinan, setelah beranjak dewasa nanti, gaya hidup Alyssa akan membuat gadis manapun mengidolakannya dan pria di seluruh penjuru Malaysia mendambakannya. []


Baca juga

Berita terkait
Siap Menjadi YouTuber Sukses? Simak Tips Berikut!
YouTube menjadi salah satu platform yang banyak diminati. Bekerja keraslah memproduksi konten yang memang sesuai dengan pakem yang Anda buat.
Sederet Masalah yang Mengganjal YouTuber Pemula
Banyak YouTuber pemula gagal karena beberapa hal, seperti menginginkan proses yang instan, terlalu fokus pada jumlah, dan tidak mengenal algoritma.
Pradi Supriatna Dapatkan Dukungan dari YouTuber Depok
YouTuber Depok yang merupakan salah satu anak-anak muda di Depok berikan dukungannya kepada Pradi Supriatna sebagai Wali Kota Depok.
0
Dari Hasil Cover Lagu, YouTuber 13 Tahun Beli Alphard 1,7 M
Alyssa Dezek, YouTuber berusia 13 tahun membeli satu unit Toyota Alphard Rp 1,7 miliar dari hasil Cover lagu-lagu populer dunia.