Cara Dapatkan Asuransi Kesehatan Cashless Premi Murah

Saat ini, hampir seluruh pilihan asuransi kesehatan telah menyediakan manfaat layanan klaim cashless.
Ilustrasi pembelian asuransi kesehatan cashless (Foto:Tagar/Pexels)

Jakarta - Asuransi kesehatan cashless merupakan asuransi yang menggunakan layanan klaim cashless (non tunai) ketika tertanggung mendapatkan perawatan di rumah sakit rekanan. 

Saat ini, hampir seluruh pilihan asuransi kesehatan telah menyediakan manfaat layanan klaim cashless. Hanya saja, layanan klaim cashless hanya dapat digunakan di rumah sakit rekanan perusahaan asuransi.

Dalam memilih asuransi kesehatan Cashless, Anda juga harus mempelajari polis tersebut. serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang sudah Anda tentukan. Karena Asuransi bersifat jangka panjang.

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan cashless dengan premi murah, pertama-tama ketahui terlebih dahulu kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Kemudian, bandingkan dengan pilihan polis dari perusahaan asuransi lainnya. 

Selain itu, pertimbangkan untuk mencari polis dengan manfaat.


1. Coordination of Benefit (CoB)

Jadi, jika BPJS Kesehatan tidak mencakup seluruh biaya perawatan rumah sakit, maka tertanggung bisa mengajukan kekurangannya pada asuransi kesehatan swasta. Karena itu, tidak perlu mencari limit yang terlalu tinggi, yang penting sebanding dengan biaya perawatan rumah sakit saat ini. Jadi, preminya juga tidak akan terlalu mahal.


2. Pilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Jika sudah berkeluarga, sebaiknya pilih plan asuransi kesehatan cashless keluarga. Meski awalnya terkesan lebih mahal, namun jika dikalkulasikan sebenarnya preminya lebih murah dibandingkan mendaftarkan masing-masing anggota keluarga ke dalam polis asuransi kesehatan perorangan/ individu.


3. Beli Asuransi Sejak Usia Dini

Semakin bertambahnya usia, maka premi asuransi kesehatan cashless juga akan semakin mahal. Karena itu, sebaiknya memiliki asuransi kesehatan sejak usia dini agar preminya murah. Secara umum, premi asuransi kesehatan akan melambung ketika nasabah memasuki usia 30 tahun.

Nah itu dia 3 cara memilih asuransi kesehatan cashless dengan premi murah. Meski memiliki premi yang murah, jangan lupa pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena Asuransi kesehatan cashless berguna di waktu yang tak terduga.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
7 Keuntungan Jika Membeli Asuransi Secara Online
Perkembangan teknologi yang semakin canggih rupanya sangat berdampak pada berbagai sektor, tak terkecuali dengan sektor asuransi.
Pengguna Laptop Wajib Tahu! Begini Cara Merawat Touchpad-nya
Touchpad merupakan salah satu bagian laptop yang berperan khusus untuk menggerakan kursor dan menjadi pusat kendali sistem. Simak ulasannya.
5 Cara Menabung dan Berinvestasi Uang dengan Bijak
Tetapi, membangun strategi invetasi biasanya bergantung pada prinsip-prinsip dasar yang sama dan membutuhkan kebiasaan keuangan yang baik.
0
Cara Dapatkan Asuransi Kesehatan Cashless Premi Murah
Saat ini, hampir seluruh pilihan asuransi kesehatan telah menyediakan manfaat layanan klaim cashless.