UNTUK INDONESIA

Cara Aman - Nyaman Berwisata dan Staycation di Yogyakarta

Meski masih pagebluk, berwisata dan staycation bukan hal mengkhawatirkan, termasuk menginap di hotel. Begini cara tiket.com agar aman dan nyaman.
Perwakilan tiket.com menyerahkan boneka kepada General Manager Swiss-belboutique Yogyakarta Erny Kusmastuti sebagai penanda partnership kedua belah pihak. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta - Berwisata dan melakukan staycation selama pagebluk masih berlangsung tampaknya bukan menjadi sebuah hal yang khawatir dilakukan. Asalkan kedispilinan dan penegakan protokol kesehatan tetap diutamakan. Salah satunya di tempat menginap.

Nah, seperti yang dilakukan tiket.com dengan konsep tiketCLEAN yang diusungnya dan diterapkan kepada hotel-hotel mitra lebih bertujuan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat melakukan staycation di penginapan tersebut.

Sebagai perusahaan pionir Online Travel Agency (OTA) di Indonesia, tiket.com terus menjadi terdepan dalam inovasi program dan layanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pelanggan saat berlibur pada masa adaptasi kebiasaan baru (ABK). tiket.com pun berkomitmen penuh untuk bahu membahu dalam industri pariwisata Indonesia yang terdampak pandemi dengan tetap mengedepankan prokes sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga:

Sebagai bentuk inovasi dan dukungan kepada pemerintah dan industri pariwisata Indonesia, tiket.com menghadirkan kampanye Liburan Dekat Rumah dan jajaran fitur yang relevan dalam mengakomodir pelanggan dalam berpergian dan berwisata di masa pandemi agar pelanggan dapat berlibur dengan rasa aman dan nyaman, salah satunya adalah tiketCLEAN.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan Program Liburan Dekat Rumah (LDR) merupakan upaya dan tiket.com memulihkan pariwisata domestik terdampak pandemi. Pihaknya mengajak masyarakat untuk lebih bangga menjadi turis di dalam negeri, termasuk di Yogyakarta.

Tiket YogyakartaBoneka dari tiket.com terpasang di meja resepsionis Swiss-belboutique Yogyakarta menandakan hotel tersebut sebagai bagian dari partner perusahaan pionir Online Travel Agency (OTA) di Indonesia ini. (Foto: Istimewa)

Menurut dia, Yogyakarta memiliki daya tarik wisata budaya dan alam yang penuh warna dan bernilai. Komitmen tinggi khususnya dari pemerintah daerah, dukungan industri pariwisata untuk menerima wisatawan pun semakin gencar dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kami siap menjadi yang pertama dalam berkolaborasi untuk menghidupkan kembali industri pariwisata serta menggerakkan roda ekonomi nasional dan keyakinan optimistis pariwisata Indonesia akan terus menunjukkan tren positif," ujar Gaery, Sabtu, 5 Desember 2020.

Ferdinand Siregar - Area Manager West Indonesia, tiket.com menambahkan tiketCLEAN merupakan fitur untuk memastikan mitra yang bekerja sama sudah memenuhi standardisasi prokes dan kebersihan yang dikeluarkan WHO. Pelanggan dapat memanfaatkan fitur tiketCLEAN saat memilih dan melakukan pemesanan partner hotel, event, atraksi, maskapai penerbangan atau produk lain di tiket.com.

Kami siap menjadi yang pertama dalam berkolaborasi untuk menghidupkan kembali industri pariwisata serta menggerakkan roda ekonomi nasional.

Kini, tiket.com telah memiliki lebih dari 8.000 partner berlabel tiketCLEAN dengan standar prokes ketat sehingga siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan saat berlibur. Di Yogyakarta, lebih dari 460 mitra hotel yang sudah memperoleh label tiketCLEAN. Semenjak pelonggaran PSBB Mei 2020, tingkat okupansi hotel di Yogyakarta 50 persen.

"Hal ini menandakan sejak pelonggaran PSBB, konsumen yang berlibur, menemukan bahwa informasi label tiketCLEAN sangat membantu mereka dalam memilih hotel dan akomodasi. Peningkatan transaksi ini pun menjadi sebuah tanda positif bagi para mitra hotel," ungkapnya.

Salah satu mitra yang sudah mendapatkan label tiketCLEAN di Kota Pelajar yakni Swiss-belboutique Yogyakarta.

Baca Juga:

General Manager hotel tersebut Erny Kusmastuti pun mengapresiasi positif dengan program tiketCLEAN dari tiket.com. "Ide dan inovasi tiket.com sangat baik. Setidaknya memberikan pengetahuan bagi warga luar Jogja bahwa hotelnya aman dan nyaman dikunjungi," sambung Erny.

Penerapan prokes selalu ketat dilakukan hotel bintang empat tersebut. Sejak pintu masuk utama di mana setiap tamu sebelum masuk hotel akan diperiksa suhu tubuhnya hingga saat di dalam areal hotel hingga dalam kamar pun semua materi-materi prokes bisa dijumpai dan harus dilakukan oleh setiap tamu.

Bahkan, di hotel tersebut juga disediakan kamar isolasi mandiri baik untuk tamu dan karyawan hotel jika terjadi hal-hal tak diinginkan. "Puji Tuhan, akhirnya penerapan prokes kami berbuah hasil dimana kami mendapatkan semacam sertifikasi penerapan prokes bagi dari Satgas Penanggulangan Covid-19 tingkat daerah maupun dari Kementerian Pariwisata, tentu juga tiketCLEAN dari tiket.com," tandas Erny.[]

Berita terkait
KAI Sudah Buka Pemesanan Tiket Libur Natal dan Tahun Baru
KAI mengumumkan tiket kereta api jarak jauh untuk periode libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sudah dapat dipesan.
Bioskop di Mal Sleman Mulai Buka, Tiket Lebih Murah
Manajemen Malm Sleman City Hall sudah mulai membuka bioskop XXI dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.
PT KAI Sediakan 10.000 Tiket Gratis untuk Guru dan Nakes
Untuk mendapatkan tiket gratis ini ada syarat yang harus dipenuhi oleh para guru dan tenaga kesehatan.
0
Cara Aman - Nyaman Berwisata dan Staycation di Yogyakarta
Meski masih pagebluk, berwisata dan staycation bukan hal mengkhawatirkan, termasuk menginap di hotel. Begini cara tiket.com agar aman dan nyaman.