UNTUK INDONESIA

Bioskop di Mal Sleman Mulai Buka, Tiket Lebih Murah

Manajemen Malm Sleman City Hall sudah mulai membuka bioskop XXI dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.
Pengunjung melintas di depan jadwal film yang akan diputar di salah satu bioskop di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 4 November 2020. Pemerintah Kota Palembang kembali mengizinkan bioskop kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Sleman - Setelah berbulan-bulan tutup karena pandemi virus corona (Covid-19), akhirnya Bioskop XXI di mal Sleman City Hall (SCH) kembali melayani penggemar film layar lebar. Namun begitu, ada beberapa hal harus diperhatikan pengunjung.

Publik Relation SCH, Tika Sari mengatakan masyarakat sudah bisa menikmati layanan bioskop tersebut sejak Sabtu, 14 November 2020. Ia mengatakan bioskop XXI sudah dibuka dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Yang paling utama dan sering sekali didenggungkan pemerintah ialah wajib menggunakan masker.

"Kami sudah membuka bioskop sejak Sabtu kemarin. Tentunya kami juga mengutamakan penerapan protokol kesehatan Covid-19," kata Tika kepada Tagar saat dikonfirmasi, Minggu, 15 November 2020.

Pihaknya sudah menerapkan kebiasaan baru bagi pengunjung, antara lain pengambilan tiket parkir yang sudah menggunakan sensor tangan. Sebelum masuk ke area mal, pengunjung wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Baca juga:

"Yang paling utama dan sering sekali didenggungkan pemerintah ialah wajib menggunakan masker. Nantinya juga pengecekan suhu tubuh dan penerapan physical distancing masih terus berlaku," ucapnya.

Masuk ke dalam area mal, jika nantinya pengunjung berencana menggunakan lift sebagai akses menuju lokasi yang dituju, tombol atau pemencet lift diganti dengan foot pedal lift. Dengan begitu pengunjung mengurangi sentuhan tangan di area benda.

"Pastinya ada pembatasan pengguna lift dan memberikan prioritas bagi lansia, ibu hamil, difabel," ujarnya.

Sebelum memasuki bioskop, pihak mal maupun bioskop akan melakukan double checking. Baik itu pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer.

juga diterapkan saat proses pembelian tiket nonton dan kursi didalam bioskop. Jarak satu kursi selang-seling juga antara baris depan dengan belakang.Physical distancing juga diterapkan saat proses pembelian tiket nonton dan kursi didalam bioskop. Jarak satu kursi selang-seling juga antara baris depan dengan belakang.

Sebelum memasuki studio, tiket nonton akan disobek sendiri oleh pengunjung. Selain itu untuk payment, disarankan untuk cashless dan pembelian tiket juga bisa dilakukan secara daring.

"Kami berharap hal ini bisa menjawab pertanyaan pengunjung setia SCH perihal beroperasinya kembali bioskop XXI. Pengunjung aman, kami pun aman," tuturnya.

Harga tiket masuk (HTM) bioskop XXI SCH mengalami perubahan. Sebelumnya, HTM bioskop untuk film 2D dan 3D pada Senin s/d Kamis sebesar Rp25 ribu, kemudian Jumat Rp30 ribu dan Sabtu/Minggu/Libur Rp35 ribu.

Maka di masa pandemi ini, HTM berubah menjadi Rp20 ribu untuk jadwal nonton pada Senin s/d Jumat. Sedangkan HTM pada Sabtu/Minggu/Libur menjadi Rp25 ribu.[]

Berita terkait
Video Sosialisasi Paslon di Twitter KPU Sleman Disoroti
Jogja Corruption Watch menyoroti video unggahan KPU Sleman di akun twitter resminya yang hanya menampilkan visi misi paslon nomor urut 3.
Tak Ada Liga, Pemain Asing PSS Sleman Malah Main Tarkam
Pemain asing PSS Sleman belum pulang ke negaranya. Bahkan Guilherme Felipe Batata dan Yevhen Bokhashvili ikut tarkam di Karanganyar.
Data dan Identitas DPO Kasus Pembunuhan di Sleman
Polisi masih memburu satu pelaku kasus pembunuhan di Sleman, Yogyakarta. Buronan tersebut masih pelajar. Berikut data dan identitasnya.
0
Bioskop di Mal Sleman Mulai Buka, Tiket Lebih Murah
Manajemen Malm Sleman City Hall sudah mulai membuka bioskop XXI dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.