Calon Bupati Kabupaten Maros Terpilih Positif Covid-19

Calon Bupati terpilih Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Chaidir Syam positif Covid-19.
Calon Bupati Maros terpilih, Chaidir Syam. (Foto: Tagar/Ist)

Maros - Calon Bupati terpilih di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Chaidir Syam, terkonfirmasi positif Covid-19. Chidir Syam dinyatakan positif setelah melaksanakan tes swab di Rumah Sakit (RS) Grestelina Makassar.

Setelah kemarin kelelahan, malamnya saya tes swab. Dan hasilnya, saya positif Covid-19.

Chidir Syam mengaku melakukan tes usap PCR dan dinyatakan positif setelah sempat merasa tidak enak badan, karena kelelahan usai mengikuti seluruh rangkaian Pilkada 2020, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maros.

"Setelah kemarin kelelahan, malamnya saya tes swab. Dan hasilnya, saya positif Covid-19. Sesuai arahan dokter, saya akan menjalani isolasi dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis," tulis Chaidir saat umumkan dirinya melalui media sosial Instagramnya, @chaidirsyam_Kamis 17 Desember 2020.

Karena terkonfirmasi positif Covid-19, dia saat ini tengah mendapatkan perawatan medis atau isolasi di RS Grestelina Makassar. Kemudian, Chaidir meminta kepada seluruh keluarganya atau orang yang pernah berinteraksi dalam beberapa waktu terakhir agar memeriksakan diri atau isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan, seperti isolasi mandiri, rapid test atau tes usap PCR," tambahnya.

Chaidir Syam merupakan Calon Bupati Maros nomor urut 2. Chaidir berpasangan dengan Suhartina. Mereka dinyatakan sebagai Paslon dengan suara tertinggi di Pilkada Maros.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari menang dengan perolehan suara sebanyak 82.770 suara atau sekitar 42 persen.

Kemudian, disusul oleh paslon nomor 3, Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin dengan perolehan 64.512 suara atau 33 persen. Sementara, paslon nomor urut 1, Tajerimin-Hafid S Pasha, berada di posisi selanjutnya dengan perolehan 48.308 suara atau sekitar 24 persen. []

Berita terkait
KPU Maros Serahkan APK dan BK ke Paslon Pilkada
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros resmi menerima Alat Peraga Kampanye (APK)
Makna Nomor 3 Bagi Harmil Mattotorang di Pilkada Maros
Calon Bupati Maros, Harmil Mattotorang mengatakan angka tiga membawa keberuntungan. Karena 2 Pilkada sebelumnya selalu dapat nomor 3 dan menang.
Janji Paslon Pilkada Maros saat Pengundian Nomor Urut
Paslon Pilkada Maros kompak tak berkerumun dan kerahkan massa saat pengundian nomor urut
0
Juventus Angkat Kembali Massimiliano Allegri Jadi Pelatih
Juventus telah menunjuk kembali mantan pelatih Massimiliano Allegri hanya beberapa jam setelah memecat Andrea Pirlo