UNTUK INDONESIA
Cak Imin: Indonesia Kehilangan Sosok Genius
Ketua Umum PKB Cak Imin mengucapkan belasungkawa BJ Habibie meninggal. Dia mengatakan Indonesia kehilangan sosok genius.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Foto: Instagram/@cakiminow)

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengucapkan belasungkawa mendalam atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie. Dia mengatakan Indonesia kehilangan sosok genius. 

"Kita sangat kehilangan sosok anak bangsa yang genius, sosok pemimpin yang mengayomi," ujar Muhaimin yang akrab disapa Gus Ami kepada Tagar, Rabu, 11 September 2019.

Bagi Cak Imin, wafatnya Habibie menjadi duka bagi seluruh anak bangsa. Eks Menteri Negara Riset dan Teknologi Indonesia ke-4 era Soeharto itu merupakan suri teladan dalam berperilaku.  

Kepribadian, kesederhanaan, dan kegeniusan Almarhum BJ Habibie ini harus dijadikan teladan bagi anak-anak bangsa, khususnya bagi para muda di era milienial ini. BJ Habibie adalah penyayang keluarga.

Meski  lama tinggal di Jerman, Cak Imin menyebut BJ Habibie tetap memegang adat istiadat dan etika budaya Tanah Air. Di luar negeri juga, Habibie tetap menjaga dan mengarumkan nama bangsa.

"Kepribadian, kesederhanaan, dan kegeniusan Almarhum BJ Habibie ini harus dijadikan teladan bagi anak-anak bangsa, khususnya bagi para muda di era milienial ini. BJ Habibie adalah penyayang keluarga," tuturnya. 

Ketika dirawat di RSPAD Jakarta, Habibie mendapat perawatan tim dokter spesialis dalam berbagai bidang keahlian, penyakit dalam, jantung dan ginjal.  Bapak Teknologi Indonesia ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Habibie meninggal di usia 83 tahun karena penyakit yang dideritanya.

Ketika dirawat di RSPAD Jakarta, Habibie mendapat perawatan tim dokter spesialis dalam berbagai bidang keahlian, penyakit dalam, jantung dan ginjal.  

Baca juga: 

Berita terkait
Fadli Zon: BJ Habibie Figur Luar Biasa Dunia Dirgantara
Wakil Ketua DPR turut berduka dengan wafatnya Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf (BJ) di RSPAD Gatot Subroto pada 11 September 2019.
Habibie Wafat, AHY: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik
AHY berduka Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019.
Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka
Jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie tiba di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, pukul 20.32 WIB.
0
Hong Kong Izinkan Demo di Hari Minggu, Ada Apa Ini?
Otoritas Hong Kong memberikan lampu hijau kepada para pelaku aksi unjuk rasa untuk melakukan demo di akhir pekan.