UNTUK INDONESIA

Pria Meninggal Tersengat Listrik di Bantul Yogyakarta

Seorang pria asal Kasihan, Bantul, Yogyakarta, meninggal setelah tersengat listrik saat memotong ranting pohon.
Relawan saat melakukan evakuasi seorang pria yang meninggal akibat tersengat listrik di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Bantul - Seorang pria meninggal dunia akibat tersengat listrik. Kejadian ini terjadi di Dusun Ngebel RT 06, Desa Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kapolsek Kasihan, Komisaris Polisi (Kompol) Anton Nugroho mengatakan korban meninggal dunia diketahui bernama Mangil Sugoto, 56 tahun, warga setempat. Pria ini meninggal pada Kamis, 25 Februari 2021 sekitar pukul 10.30 WIB saat memotong ranting pohon," katanya, Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga:

Kapolsek mengungkapkan, berdasarka keterangan saksi yang bernama Ernawati, 46 tahun, awal mula kejadian ini sekitar pukul 10.30 WIB sampai rumah setelah menghadiri hajatan nikah di Sedayu. Ketika turun dari mobil Ernawati mendengar suara seperti ranting pohon jatuh. 

Pada saat kejadian saksi Ernawati dan Jayadi sedang pergi kondangan.

Ernawati mengira hanya ranting jatuh, sehingga langsung masuk rumah. Pasalnya di halaman rumahnya sedang ada orang yang bekerja memotong pohon yang sudah dilaksanakan sejak Rabu, 24 Februari 2021.

Selang kurang lebih 15 menit mertua Ernawati yang bernama Jayadi, 80 tahun, melihat korban sudah di tanah atau bawah pohon yang dipangkasi dahannya. Kondisi korban saat itu sudah tidak sadarkan diri. Jayadi memberitahu Ernawati kemudian memanggil dukuh setempat serta memanggil PLN dan ambulans. “Kemudian korban dibawa ke PKU Gamping,” kata Kompol Anton.

Baca Juga:

Menurut keterangan Jayadi, korban dari sejak Rabu sudah mengerjakan memotong dahan dua pohon yaitu pohon Ketepeng dan Pohon Rambutan. Kamis korban bermaksud memotong pohon rambutan yang ada jaringan kabel listriknya. Saat itu korban sendirian memotong ranting.

Sebelumnya telah diingatkan untuk menunggu teman yang lain, namun korban tetap memotong ranting pohon. “Pada saat kejadian saksi Ernawati dan Jayadi sedang pergi kondangan. Yang di rumah cuma satu karyawannya Agus dan tidak menyadari kalau korban jatuh dari pohon,” ujarnya. []

Berita terkait
Tiga Orang di Toraja Tewas Tersengat Listrik, Ada Polisi dan ASN
Tiga orang warga Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, dikabarkan meninggal dunia karena tersengat listrik.
Tersengat Listrik, 2 Pria Makassar Terlempar dari Lantai 3
Dua pria di Makassar terlempar dari lantai 3 setelah tersengat listrik saat mmemperbaiki toko. Keduanya terluka dan dirawat di rumah sakit.
Pria Kulon Progo Meninggal Tersengat Listrik, Ini Kronologinya
Seorang pria bernama Bramono Sinang Jaya di Kabupaten Kulon Progo meninggal dunia akibat tersengat listrik. Ini kronologi kejadian.
0
Pria Meninggal Tersengat Listrik di Bantul Yogyakarta
Seorang pria asal Kasihan, Bantul, Yogyakarta, meninggal setelah tersengat listrik saat memotong ranting pohon.