Bupati Bantaeng Kembali Bekerja Usai Isolasi Mandiri

Hari pertama kerja setelah isolasi mandiri, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin langsung memimpin rapat dengan tim gugus tugas.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (Foto:Tagar/Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng - Hari pertama kerja setelah isolasi mandiri, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin langsung memimpin rapat dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng. Rapat tersebut digelar di Posko Covid-19, Kamis, 17 Desember 2020. 

Rapat ini digelar dalam rangka upaya menekan laju sebaran Covid-19 di Bantaeng yang saat ini berada pada zona merah. Sejumlah pimpinan Forkopimda, OPD dan organisasi-organisasi keagamaan turut hadir dalam rapat tersebut. 

"Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua kerabat, saudara dan warga Bantaeng yang turut membantu dan mendoakan kesembuhan saya," kata Ilham Azikin saat membuka rapat. 

Ada sejumlah hal penting dari keputusan rapat ini. Beberapa di antaranya adalah pembatasan-pembatasan aktivitas untuk mencegah sebaran Covid-19. Ilham Azikin memastikan, upaya ini adalah upaya yang paling penting dilakukan untuk memastikan warga Bantaeng aman dari bahaya Covid-19. 

"Ini kita lakukan demi keamanan dan kesehatan warga Bantaeng. Saya berharap, jumlah warga Bantaeng yang terpapar Covid-19 semakin berkurang. Mari kita sama-sama saling membantu, saling menjaga," kata dia. 

Rapat tersebut memutuskan sejumlah kebijakan yang akan dituangkan dalam surat edaran bupati. Beberapa di antaranya adalah keputusan untuk membatasi aktivitas perekonomian di Pantasi Seruni. 

"Salah satu keputusan rapat adalah membatasi aktivitas di pantai Seruni sampai jam 21.00 Wita saja. Seharusnya, jika berada di Zona merah, aktivitas ini harus ditutup. Tetapi kami tidak ingin lagi ekonomi warga terganggu, makanya kita batasi saja," jelas dia. 

Dia juga memastikan, operasi lilin yang digelar oleh TNI dan kepolisian akan dilakukan untuk sosialisasi sebaran Covid-19. Pantai Seruni akan disterilkan dari pengunjung yang tidak memakai masker. 

"Kita akan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memperketat pemakaian masker di kawasan Seruni. Setiap warga yang datang tanpa memakai masker, akan langsung berbalik haluan," jelasnya. 

Dia juga memastikan, Tim gugus tugas Bantaeng dan kepolisian tidak akan memberikan izin keramaian untuk segala kegiatan di tahun baru. Terutama kegiatan yang mengumpulkan massa. 

Pada operasi Lilin nanti, Kepolisian memeastikan akan berjaga selama 24 jam dan melibatkan 60 personil. 

Mereka akan bertugas di empat posko yang tersedia. Selain itu, setiap pintu masuk di kawasan wisata dan Pantai Seruni akan dijaga ketat kepolisian. 

"Kita akan ketat. Kepolisian akan melakukan patroli di kawasan Seruni untuk memberikan teguran kepada warga yang tak patuh protokol kesehatan," jelas Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar.  

Polisi juga memastikan akan ikut terlibat dalam pengamanan ini. Dia mengaku, polisi juga menertibkan kawasan Lapangan Hitam dan daerah pasar malam. []

Baca juga:

Berita terkait
Pemkab Bantaeng Serahkan Bantuan untuk Kelompok Nelayan
Bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap dan asuransi nelayan diserahkan Pemkab Bantaeng kepada sejumlah kelompok nelayan.
Hari Jadi Bantaeng dan 100 Jam Melawan Covid-19
Peringatan Hari Jadi ke-766 Kabupaten Bantaeng, tak seramai tahun sebelumnya. Pandemi membatasi banyak gerak dan Bupati menjalani isolasi mandiri.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Terkonfirmasi Positif Covid-19
Bupati Bantaeng positif covid, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan membenarkan hal itu
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.