UNTUK INDONESIA

Bungkam Sheffield 2-0, Chelsea Melaju ke Semi Final Piala FA

Chelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala FA seusai menaklukkan Sheffield United dalam laga perempat final dengan skor 2-0.
Chelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala FA seusai menaklukkan Sheffield United dalam laga perempat final dengan skor 2-0. (Foto: dok. Chelsea)

Jakarta - Klub sepak bola Chelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala FA seusai menaklukkan Sheffield United dalam laga perempat final dengan skor 2-0, di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu, 21 Maret 2021 waktu setempat.

Hakim Ziyech menjadi eksekutor gol kemenangan pada injury time setelah gol bunuh diri yang sebelumnya dilesakkan pemain lawan, Oliver Norwood.

Pencapaian ini, sekaligus membukukan rekor baru Thomas Tuchel sebagai satu-satunya pelatih Chelsea yang membawa The Blues dalam catatan tanpa kalah pada 14 pertandingan pertamanya.

Saat pertandingan baru berlangsung dua menit, Sheffield United sejatinya punya kesempatan untuk mencuri keunggulan. Namun umpan terobosan yang dikirimkan John Fleck, gagal dieksekusi dengan baik oleh David McGoldrick dengan tendangan terlalu mengarah tepat ke kiper Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-24, Ben Chilwell mengirim umpan silang ke area tiang jauh di mana Emerson menanti, tetapi bola yang dipotong oleh Norwood malah berujung gol bunuh diri. Chealse unggul 1-0 karena kecerobohan gelandang Sheffield tersebut.

Oliver Norwood lagi-lagi melakukan kesalahan pada tiga menit jelang turun minum. Ia mengirimkan tendangan umpan ke arah George Baldock, namun dicuri Christian Pulisic di tepian kotak penalti.

Beruntung, pemain asal Amerika Serikat itu gagal menaklukkan kiper Aaron Ramsdale dalam duel satu lawan satu. Babak pertama usai dengan skor 1-0 atas keunggulan Chelsea.

ChelseaChelsea sukses melaju ke babak semifinal Piala FA seusai menaklukkan Sheffield United dalam laga perempat final dengan skor 2-0. (Foto: dok. Chelsea)

Memasuki paruh kedua pertandingan, Pulisic sukses menggiring bola ke titik pertahanan lawan setelah berhasil memperdaya dua bek Sheffield. Namun tetapi tembakan penyelesaiannya bisa dimentahkan Ramsdale.

Peluang demi peluang gagal dimanfaatkan pemain Chelsea hingga masuk babak injury time. Semenit kemudian, Ziyech sukses melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang Sheffield, setelah memotong bola sundulan Phil Jagielka dan berlari ke dalam kotak penalti demi menanti umpan silang Chilewell.

Gol tersebut membawa Chelsea menyusul langkah Southampton dan Manchester City yang melaju ke babak semifinal Piala FA. Sementara jadwal laga berikutnya baru akan diundi selepas laga perempat final antara Leicester City kontra Manchester United rampung dimainkan dini hari nanti. []

Berita terkait
Final Sepak Bola Piala FA Inggris di Wembley Ada Suporter
Final Piala FA dan Kejuaraan Snooker Dunia dalam daftar acara percontohan untuk menguji kembalinya penggemar ke stadion setelah lockdown
Menpora Amali Pastikan PON XX Papua Digelar 2-15 Oktober 2021
Menpora Zainudin Amali memastikan PON ke XX akan dilaksanakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021.
Riko Simanjuntak Optimis Persija Menang Piala Menpora 2021
Riko Simanjuntak optimis mampu membawa Persija Jakarta jadi juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021.
0
Puan Maharani di Antara Sawah, Sungai, dan Hutan Pinus
Sambil jalan empat sampai lima jam kita melihat sawah, hutan pinus, sungai, gua, menuju air terjan, Puan Maharani menceritakan perjalanannya.