UNTUK INDONESIA
Bulog Parepare Jamin Ketersediaan Pangan
Bulog Parepare jamin ketersediaan pangan menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.
Bulog kota Parepare jamin ketersediaan pangan jelang Idul fitri 2019. (Foto: Tagar/Irsal Masudi)

Parepare - Badan Urusan Logistik (Bulog) Parepare, Sulawesi Selatan menjamin ketersediaan pangan, khususnya beras tidak mengalami kekurangan jelang lebaran 2019.

"Stok kita ada 61 ribu ton beras, itu bisa mencukupi sampai 66 bulan kedepan di Parepare dan sekitarnya," ujar Wakil Kepala Sub Devisi Regional, Bulog Parepare, Arsul Tallamma saat ditemui di kantornya Jalan Jenderal Sudirman, Senin 27 Mei 2019.

Arsul mengaku, menjelang memasuki hari lebaran ini tingkat konsumsi masyarakat mengalami kenaikan sebesar 30 persen dibandingkan periode tahun lalu.

"Konsumsi masyarakat memang naik, mungkin itu dipengaruhi banyaknya hajatan masyarakat, seperti buka puasa bersama dan  syukuran, sehingga permintaan beras mengalami kenaikan," jelasnya.

Menurut Arsul, tingginya tingkat konsumsi masyarakat terhadap beras di bulan Ramadan, karena terjadi kekhawatiran di masyarakat akan terjadi kekurangan stok beras jelang lebaran, sehingga masyarakat melakukan penimbunan stok.

Meski banyak permintaan dipasaran, ketersediaan beras tetap terjamin, selain itu Bulog juga telah melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya lonjakan harga-harga beras di pasar.

"Kita sudah antisipasi. Dalam rangka jelang lebaran sudah lakukan pasar murah," tutupnya.

Baca juga

Berita terkait
0
Persija Fokus Menangi Laga Demi Target Peringkat 10
Persija Jakarta fokus memenangkan sisa pertandingan liga demi mencapai target peringkat 10 di klasemen Shopee Liga 2019.