UNTUK INDONESIA

Gandeng Idang Rasjidi, Marsha Rilis Album Hanya Ilusi

Penyanyi pendatang baru, Marsha Alya Zahra, resmi merilis album solo perdananya yang diberi tajuk Hanya Ilusi, pada Rabu, 31 Maret 2021.
Penyanyi asal Indonesia, Marsha Alya Zahra. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Marsha Alya Zahra, resmi merilis album solo perdananya yang diberi tajuk Hanya Ilusi, pada Rabu, 31 Maret 2021. Dibesut bersama maestro Jazz Indonesia, Idang Rasjidi, album ini membawa warna baru di kancah musik Indonesia.

Marsha sendiri merupakan gadis muda berusia 14 tahun asal Tulungagung, Jawa Timur yang mulai belajar bernyanyi sejak kecil. Proses produksi yang melibatkan Idang Rasjidi, membikin album Hanya Ilusi menjadi karya kolaborasi lintas generasi yang demikian kaya rasa.

Warna album menjadi kian semarak saat karya berisi 7 buah lagu anyar ini juga menyertakan berbagai unsur dan genre musik, termasuk jazz, pop, RnB, hip hop, samba, dan lain-lain.

Marsha Alya ZahraPenyanyi asal Indonesia, Marsha Alya Zahra. (Foto: Tagar/Istimewa)

Masa produksi album ini terbilang singkat, yakni memakan waktu hanya selama 2 bulan. Proses rekaman dilakukan di Studio Recording milik Idang Rasjidi yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Secara keseluruhan, album milik Marsha seolah menghilangkan sekat antar generasi serta membaur dalam aransemen musik yang sangat istimewa dan vokal yang berkarakter.

Lantaran itu, 7 tembang di dalamnya begitu easy listening untuk didengarkan di semua usia penikmat dan pendengar musik.

Secara isi, lagu-lagu dalam album Hanya Ilusi diciptakan Idang Rasjidi dengan banyak pesan moral dan filosofi hidup di dalamnya. Ada sedikit tema cinta, namun lebih banyak tentang realita kehidupan jaman sekarang.

Saat ini, album Hanya Ilusi milik Marsha sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, termasuk Spotify dan Apple Music. []


Berita terkait
Jadi Solois, Adi Widodo Ajak Berimajinasi Lewat Single Winterman
Musikus Adi Widodo mantap menjalani karier barunya sebagai solois dengan merilis tembang berjudul Winterman.
Lagu Seperti Takdir Kita yang Tulis Buka EP Baru Nadin Amizah
Penyanyi solo wanita Nadin Amizah kembali merilis karya terbaru berupa single yang diberi tajuk Seperti Takdir Kita Yang Tulis.
Bunga Citra Lestari Rilis Lagu Selamanya Cinta Karya Melly Goeslaw
Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) merilis karya musik berupa single karya Melly Goeslaw yang diberi judul Selamanya Cinta.
0
Gandeng Idang Rasjidi, Marsha Rilis Album Hanya Ilusi
Penyanyi pendatang baru, Marsha Alya Zahra, resmi merilis album solo perdananya yang diberi tajuk Hanya Ilusi, pada Rabu, 31 Maret 2021.