UNTUK INDONESIA

Label Demajors Cari 3 Band Baru Lewat Jameson Connects Indonesia

Label musik independen demajors mencari talenta musik baru dengan program bertajuk Jameson Connects Indonesia.
Konferensi pers virtual gelaran program Jameson Connects Indonesia. (Foto: demajors)

Jakarta - Label musik independen demajors mencari talenta musik baru lewat program bertajuk Jameson Connects Indonesia. Acara yang menjadi wadah para musisi atau band baru untuk berkarya di kancah musik nasional ini, diinisiasi bersama produsen minuman Pernod Richard melalui Jameson Irish Whiskey.

Nantinya, band tersebut bisa unjuk gigi di tengah minimnya ruang pertunjukan musik pada masa pandemi Covid-19.

Rangkaian program Jameson Connects Indonesia menyajikan beberapa bagian program, yakni Band Submission, Hearing & Review Session, Virtual Showcase, dan perilisan album kompilasi yang berisi materi rekaman dari band yang terpilih.

"Kami mencari talenta musik baru. Kesempatan mereka mendapat exposure berbeda. Saat ada ajakan Jameson, ini sinergi yang bagus untuk menjaring band-band baru sebenarnya," kata David Tarigan dari demajors saat jumpa pers virtual, pada Rabu, 31 Maret 2021.

"Kita mengkuhususkan band. Setiap grup band yang mau kerjasama langsung ke www.jamesonconnects.id. Kami membutuhkan 1 karya rekaman sudah jadi," ujar dia.

DemajorsKonferensi pers virtual gelaran program Jameson Connects Indonesia. (Foto: demajors)

Lewat program ini, sebanyak tiga band akan dipilih dan akan tergabung di dalam sebuah album kompilasi Jameson Connects Indonesia yang dirilis dalam format CD dan digital melalui label musik demajors.

Selain itu, kompilasi ini juga menghadirkan kolaborasi antara tiga band terpilih dengan tiga musisi kenamaan Indonesia.

Menariknya, tiga band terpilih juga diberikan kesempatan untuk memproduksi rekaman satu lagu baru yang akan dibiayai oleh Jameson Connects Indonesia, dan lagu tersebut sepenuhnya akan tetap menjadi milik band itu sendiri.

Sementara untuk hearing dan review session, sesi bakal dipandu oleh dua musisi berbakat, yakni Iga Massardi (Barasuara) dan Gerald Gerald (Weird Genius).

Peserta Jameson Connects Indonesia dapat melakukan pendaftaran karya rekamannya melalui situs www.jamesonconnects.id dimulai dari tanggal 1 April sampai 20 Juni 2021.

Sementara rangkaian kegiatan Jameson Connects Indonesia sendiri akan dimulai pada bulan April hingga Agustus 2021.

Nantinya akan dipilih 1 band di setiap bulannya sehingga terkumpul 3 band di akhir putaran pemilihan band. Band submission ini akan dikurasi oleh tim A&R demajors yang dikepalai oleh David Tarigan. []

Berita terkait
Jadi Solois, Adi Widodo Ajak Berimajinasi Lewat Single Winterman
Musikus Adi Widodo mantap menjalani karier barunya sebagai solois dengan merilis tembang berjudul Winterman.
Digelar Virtual, Kwikku Fest 2021 Hadirkan 80 Pembicara Kreatif
Platform digital multi hiburan Kwikku, menggelar event festival perdana mereka yang diberi tajuk Kwikku Fest 2021 pada 2-11 April 2021 mendatang.
Angkat Bahaya Bullying, Mental Trip Rilis Lagu Antigen Netizen
Musisi hiphop Mental Trip resmi merilis lagu berjudul Antigen Netizen pada Jumat, 5 Maret 2021.
0
Label Demajors Cari 3 Band Baru Lewat Jameson Connects Indonesia
Label musik independen demajors mencari talenta musik baru dengan program bertajuk Jameson Connects Indonesia.