Ajang Akademi Sahur Indonesia Hadir Lagi di Ramadan 2021

Stasiun televisi Indosiar kembali menggelar acara ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) pada bulan Ramadan 2021.
Poster Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2021. (Foto: Indosiar)

Jakarta - Stasiun televisi Indosiar kembali menggelar acara ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) pada bulan Ramadan 2021 mendatang. Program ini telah menjadi gelaran signature Ramadan Indosiar di saat Sahur selama 8 tahun terakhir.

Ajang Aksi Asia yang pada Ramadan 1442 H ini memasuki tahun ke-3 penayangannya, diyakini Indosiar akan mampu menjadi syiar keindahan Islam ke penjuru Asia.

Gelaran Aksi Asia 2021 akan tayang perdana di Indosiar pada hari Selasa, 13 April 2021 LIVE pukul 02.00 WIB dengan menghadirkan 25 peserta Aksi Asia 2021 dari negara Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste secara virtual di tengah kondisi pandemi global Covid-19.

Sebelumnya, Indosiar telah melangsungkan seleksi audisi Aksi Asia 2021 di Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Timor Leste pada bulan Februari 2020.

Indonesia sendiri bakal mengirimkan lima orang perwakilannya yang sebelumnya telah menjuarai kompetisi AKSI 2019. Mereka adalah Ulin (Juara 1 AKSI 2019), Suwandi (Juara 2 AKSI 2019), si kembar Doni & Dion (Juara 3 AKSI 2019), Wardi (4 besar AKSI 2019), dan Tamami (6 besar AKSI 2019).

Kelima perwakilan Indonesia ini tentunya memiliki gaya yang khas dalam menyampaikan tausiyah.

IndosiarStasiun televisi Indosiar menyajikan sajumlah program dengan tajuk Ramadan Penuh Berkah. (Foto: Indosiar)

Sementara 20 peserta dari empat negara lainnya juga tidak kalah memukau dengan gaya penyampaian dakwah yang dimiliki.

Mereka pun datang dengan latar belakang beragam profesi serta bakat menarik lainnya.

Dua puluh lima ustadz dan ustadzah terbaik Aksi Asia 2021 nantinya akan terbagi menjadi lima grup yang masing-masing grup terdiri dari lima peserta perwakilan lima negara.

Penampilan seluruh peserta nantinya akan dinilai langsung oleh lima orang Dewan Juri asal lima negara yakni Ustaz Muchlis (Indonesia), Ustaz Zamri & Ustaz Nabil (Malaysia), Ustaz Nuzhan (Singapura), Ustaz Hanafi & Ustaz Hisyam (Brunei Darussalam) dan Ustaz Arif (Timor Leste).

Dari deretan komentator, Indosiar juga akan menghadirkan langsung ustadz dan ustazah kondang yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyampaikan dakwah yakni Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh. []

Berita terkait
Puncaki Klasemen Piala Menpora 2021, Persib Bandung Ogah Libur
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tidak akan meliburkan pemainnya meski saat ini duduk di puncak klasemen grup D.
Jadwal Pertandingan Babak Penyisihan Grup Piala Menpora 2021
Berikut Tagar rangkumkan jadwal pertandingan leg pertama babak penyisihan grup pada kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021.
Weird Genius Buka Babak Top 4 Indonesian Idol Special Season
Weird Genius tampil meramaikan gelaran babak empat besar atau Top 4 Indonesian Idol, pada Senin malam, 22 Maret 2021.
0
Pemerintah Alokasikan Rp 400 M Uji Klinis Vaksin Merah Putih
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk uji klinis vaksin merah putih.