UNTUK INDONESIA
Budiman Sudjatmiko Tidak Sudi Iwan Fals Nyanyi untuk Rizieq
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko nampak tidak sudi begitu mengetahui Iwan Fals dinarasikan bernyanyi untuk Habib Rizieq Shihab.
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko nampak tidak sudi begitu mengetahui Iwan Fals dinarasikan bernyanyi untuk Habib Rizieq Shihab. (Foto: Tagar/Moh Ainul Yaqin).

Jakarta - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko nampak tidak sudi begitu mengetahui tersebar postingan video di media sosial Twitter yang menarasikan Iwan Fals membuat dan menyanyikan lagu khusus untuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Budiman merasa hafal dengan mahakarya serta cengkok suara Iwan Fals. Dia mengaku sejak remaja memang menggemari lagu milik Bang Iwan.

Iwan Falsu kalau ini.

Baca juga: Baliho Raksasa Sambut Kedatangan Rizieq Shihab ke Petamburan

"Saya penggemar @iwanfals sejak remaja. Paham banget ini BUKAN suaranya mas Iwan. Mulai dari 'Ujung Aspal Pondok Gede' sampai 'Buku Ini Aku Pinjam' hingga 'Bento'," tulisnya melalui akun Twitter @budimandjatmiko, dilihat Tagar, Selasa, 27 Oktober 2020.

Dalam cuitannya tersebut, Budiman membalas postingan @SalehRamli1 yang mempertanyakan apakah benar Iwan Fals memiliki karya yang mengagung-agungkan pentolan FPI.

Secara tegas Budiman pun menimpali, ia pastikan bahwa Iwan Fals tidak pernah bernyanyi untuk Rizieq. Jadi, narasi tersebut berbau disinformasi alias hoaks.

Iwan FalsBudiman Sudjatmiko nampak tidak sudi melihat ada disinformasi Iwan Fals bernyanyi untuk Habib Rizieq Shihab. (foto: Twitter).

Baca juga: Khotbah dari Saudi, Rizieq Shihab: Saya Akan Berjuang Pulang

"Tak ada mirip-miripnya dengan lagu yang diklaim dinyanyikan 'Iwan Fals'. Iwan Falsu kalau ini," kata Budiman.

Dalam video berdurasi 45 detik itu Iwan Fals memang diklaim bernyanyi untuk Rizieq Shihab, melantunkan lirik, "kami rindu sosok pemimpin berani, dia disegani oleh kawan dan lawan. Habibana, habibana imam besar umat Islam, imam besar Indonesia". []

Berita terkait
Akhirnya Habib Rizieq Tinggal Beli Tiket Pulang ke Indonesia
Ketua DPP Front Pembela Islan (FPI) Slamet Maarif mengatakan Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia pada bulan Maulid.
Revolusi Mental Jokowi vs Revolusi Akhlak Habib Rizieq
Habib Rizieq mendengungkan ingin memimpin langsung Revolusi Akhlak. Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi gunakan slogan Revolusi Mental.
Rizieq Shihab Mau Revolusi, FPI Ungkit Revolusi Mental Jokowi
Saat disinggung Habib Rizieq Shihab pimpin revolusi di Indonesia, Sekretaris Umum FPI Munarman ungkit revolusi mental Jokowi.
0
Budiman Sudjatmiko Tidak Sudi Iwan Fals Nyanyi untuk Rizieq
Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko nampak tidak sudi begitu mengetahui Iwan Fals dinarasikan bernyanyi untuk Habib Rizieq Shihab.