Brasil Hadapi Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Brasil menang lewat adu pinalti setelah perpanjangan waktu lawan Meksiko, di final Brasil ketemu Spanyol yang kalahkan Jepang
Para pemain Brasil merayakan kemenangan atas Meksiko di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, melalui adu pinalti 4-3 tanggal 3 Agustus 2021 (Foto: marca.com)

Oleh: Chris Winterburn

Setelah memenangkan Piala Dunia 2002 di Jepang, Brasil akan sekali lagi memiliki kesempatan untuk merebut medali emas di negara Asia setelah lolos ke final sepak bula putra Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan adu penalti atas Meksiko 4 - 1.

Di final Brasil akan menghadapi Spanyol yang menumbangkan tuan rumah, Jepang, 1 – 0, melalui perpanjangan waktu, 7 Agustus 2021.

Itu adalah pertandingan dengan kualitas yang agak terbatas, dengan dua tim dengan skor tertinggi turnamen tidak mampu memecahkan kebuntuan selama 120 menit sepak bola.

Brasil mendapat hadiah penalti di babak pertama ketika Douglas Luiz tampaknya dijatuhkan oleh Joaquin Esquivel, meskipun VAR menunjukkan bahwa kontak tersebut diprakarsai oleh pemain Brasil itu dan keputusannya dibatalkan.

Babak kedua adalah urusan yang jauh lebih hangat dengan sedikit peluang datang untuk kedua tim, meskipun pertukaran buruk yang melibatkan Luiz bisa membuatnya dikeluarkan karena siku.

Dengan hanya tujuh menit tersisa untuk bermain, peluang terbesar pertandingan akan tiba, dan itu akan jatuh ke kaki pencetak gol paling kuat Brasil musim panas ini.

tim olimpiade spanyolPara pemain Spanyol merayakan gol pembuka Dani Olmo melawan Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: marca.com/AP)

Richarlison dari Everton berada di tangan untuk menerapkan sentuhan akhir pada umpan silang Dani Alves yang indah dari kanan, namun upayanya masih melenceng dari tiang gawang.

Kelelahan melanda perpanjangan waktu karena kedua tim tampaknya menerima adu penalti, dan Anda harus ingat bahwa beberapa pemain ini belum tentu istirahat sejak jadwal kacau sepak bola akibat Covid-19 dimulai pada Juni 2020.

Meksiko akan melihat kembali upaya adu penalti mereka dengan kekecewaan, hanya mencetak satu gol saat Brasil meraih kemenangan 4-1, dengan Gabriel Martinelli dan Bruno Guimaraes keduanya mengonversi tendangan penalti mereka.

Tim Amerika Utara akan memiliki kesempatan untuk memperebutkan medali perunggu, sementara Selecao menuju ke Yokohama dengan kesempatan untuk memenangkan medali emas Olimpiade kedua berturut-turut (marca.com). []

Berita terkait
Siapa Favorit Rebut Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020
Empat kesebelasan lolos ke semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Spanyol, Brasil, Jepang atau Meksiko
0
Brasil Hadapi Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020
Brasil menang lewat adu pinalti setelah perpanjangan waktu lawan Meksiko, di final Brasil ketemu Spanyol yang kalahkan Jepang