Siapa Favorit Rebut Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Empat kesebelasan lolos ke semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Spanyol, Brasil, Jepang atau Meksiko
Pemain Brasil merayakan gol mereka ke gawang Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: marca.com - Martin Mejia/AP)

Tokyo - Empat kesebelasan (tim) yang akan berpartisipasi dalam semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 telah dikonfirmasi, yaitu: Spanyol, Brasil, Jepang, dan Meksiko. Empat tim ini lolos ke empat besar.

Menjelang laga semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 yang mendebarkan pada hari Selasa, 2 Agustus 2021, ini peluang masing-masing pihak untuk mencapai dan memenangkan final pada 7 Agustus 2021.

pemain brasilPemain Brasil merayakan gol mereka ke gawang Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: marca.com - Martin Mejia/AP)

Brasil

Brasil memiliki kampanye yang gegap-gempita, sejauh ini, namun mereka maju ke semi final setelah menang 1-0 atas Mesir pada hari Minggu, 1 Agustus 2021.

Sisi Andre Jardine telah mencatat kemenangan meyakinkan melawan Arab Saudi, tetapi kurang menginspirasi dalam hasil imbang dengan Pantai Gading dan kemenangan Mesir.

Namun, mereka masih akan menyukai peluang mereka untuk mencapai final, dengan skuad yang membanggakan seperti Douglas Luiz, Malcolm dan Richarlison, karena mereka ingin mengamankan gelar Olimpiade berturut-turut setelah kemenangan mereka di Rio 2016.

tim olimpic jepangPemain tim Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: the-afc.com)

Jepang

Tim tuan rumah telah membuat penggemar mereka bangga pada musim panas ini, karena mereka telah menikmati turnamen yang menakjubkan sejauh ini.

Mereka adalah satu-satunya tim yang memenangkan ketiga pertandingan grup mereka dan, meskipun mereka membutuhkan kemenangan adu penalti untuk melewati Selandia Baru, mereka akan percaya diri untuk mendapatkan kembali bentuk terbaik mereka melawan Spanyol.

Di Takefusa Kubo, mereka memiliki kualitas bintang untuk mengalahkan tim mana pun pada hari mereka dan pemain sayap itu akan berusaha untuk menampilkan performa yang memenangkan pertandingan melawan Spanyol, terutama dengan mata klub induknya, Real Madrid, tertuju padanya.

pemain meksikoPemain Meksiko, Alexis Vega (tengah), merayakan golnya dengan rekan satu timnya Carlos Rodriguez (kanan), dan Diego Lainez ketika melawan Prancis di Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020, 22 Juli 2021, di Tokyo, Jepang (Foto: tt.loopnews.com - AP/Shuji Kajiyama)

Meksiko

Kampanye mengesankan Meksiko mencapai ketinggian baru saat mereka dengan gemilang mengalahkan Korea Selatan 6-3 di perempat final.

Butuh penghitungan gol mereka yang dicetak hingga 14, tertinggi dari empat yang terakhir, dan mereka juga bertahan dengan mengesankan, dengan hanya kebobolan empat gol.

Meskipun mereka menghadapi tugas berat melawan Brasil, mereka akan merasa percaya diri untuk melanjutkan performa bagus mereka saat mereka berusaha untuk mempertahankan tradisi emas Olimpiade setelah mereka raih di Olimpiade London pada tahun 2012.

tim olimpiade spanyolPara pemain Spanyol merayakan gol pembuka Dani Olmo melawan Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: marca.com/AP)

Spanyol

Spanyol belum mencapai langkah mereka dalam kompetisi dan membutuhkan kemenangan perpanjangan waktu atas Pantai Gading untuk mencapai perempat final.

Namun, mereka akan mengambil hati dari ketahanan yang mereka tunjukkan dalam kemenangan itu dan mereka juga memiliki skuad terkuat yang tersisa di kompetisi, dengan orang-orang seperti Pau Torres, Pedri, Dani Olmo dan Marco Asensio.

Terlebih lagi, mereka mungkin telah menemukan permata di Rafa Mir, yang akan berusaha untuk membangun hat-trick melawan Pantai Gading ketika timnya menghadapi Jepang pada hari Selasa, 3 Agustus 2021 (marca.com). []

Berita terkait
Mimpi Novak Djokovic Juga Terkubur di Olimpiade Tokyo 2020
Novak Djokovic tidak berhasil mencapai final di tunggal putra dan ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 sehingga mimpinya raih medali emas terkubur
Bulu Tangkis Olimpiade Pemain Lama Tersingkir Wajah Baru Muncul
Cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 selama seminggu terakhir telah menjadi kisah yang penuh kekecewaan
0
Siapa Favorit Rebut Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020
Empat kesebelasan lolos ke semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 yaitu Spanyol, Brasil, Jepang atau Meksiko