Bonceng Tiga, Pemotor di Banyuwangi Tewas Tabrak Pikap

Polresta Banyuwangi menyebut kecelakaan terjadi akibat pemotor berboncengan tiga menyenggol mobil di depannya hingga oleh dan menghantam pikap.
Pengendara motor yang tewas usai tabrakan dengan pikap di Jalan Raya Kemiren, Desa Rejosaro, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jumat, 13 November 2020.(Foto: Tagar/Hermawan)

Banyuwangi - Kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Kemiren, Desa Rejosaro, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jumat, 13 November 2020. Seorang pengendara motor tewas dan dua rekannya mengalami luka berat usai menabrak pikap dari arah berlawan.

Kepala Unit Kecelakaan Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Inspektur Satu Ardhi Bita Kumala mengatakan dalam kecelakaan tersebut satu orang berinisial BES, 22 tahun, warga Kelurahan Boyolangi, Kecamatan Giri, Banyuwangi tewas. Saat kecelakaan BES berboncengan bersama dua orang lagi yakni MP, 12 tahun, dan SS, 13 tahun.

Saat mendahului itu, sepeda motor korban membentur lampu kanan belakang mobil Daihatsu.

Ardhi menyampaikan informasi dari sejumlah saksi bahwa kecelakaan itu terjadi ketika pengemudi Honda Revo membonceng dua rekannya melaju dari arah barat ke timur hendak mendahului mobil Daihatsu Grandmax hitam nopol P 1039 VJ yang dikemudikan RN 21 tahun warga Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

"Saat mendahului itu, sepeda motor korban membentur lampu kanan belakang mobil Daihatsu. Sehingga sepeda motor korban oleng ke kanan," ujar Ardhi.

Baca juga:

Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil pikap Suzuki warna hitam nopol P 8036 V dikemudikan MJ 34 tahu asal Kecamatan Kalipuro bersama seorang penumpang, MR 38 tahun asal Kecamatan Sempu.

"Karena jaraknya sudah terlalu dekat, pengemudi mobil pick up tidak dapat menghindar sehingga terjadi benturan dengan motor Honda Revo," ucapnya.

Akibat benturan tersebut, BES pengendara motor Honda Revo terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua rekannya dibonceng, MP mengalami luka patah tulang tangan kanan, patah tulang kaki kanan dan cedera otak, lalu SS mengalami luka robek pada kepala dan luka robek di punggung.

Sementara pengemudi dan penumpang mobil pikap hanya mengalami luka lecet. Sedangkan pengemudi mobil Daihatsu Grandmax sehat tidak sampai mengalami luka. Selanjutnya, korban akibat kecelakaan tersebut langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk mendapatkan pertolongan medis.[]

Berita terkait
19 Adegan Reka Ulang Pembunuhan Pemuda di Banyuwangi
Dalam reka ulang dilakukan Polresta Banyuwangi, tersangka gelap mata karena korban menantang dan memukul dirinya lebih dahulu.
Tokoh Agama di Banyuwangi Ajak Paslon Kampanye Menyejukkan
Ketua MUI dan Bamag Banyuwangi mengingatkan paslon untuk mengedepankan kerukunan saat melakukan kampanye.
Alami Inflasi, Indikator Ekonomi Banyuwangi Mulai Bergerak
Bank Indonesia Jember menilai ekonomi Banyuwangi mulai bergerak dengan ditandai terjadinya inflasi. Padahal Provinsi Jatim mengalami deflasi.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.