UNTUK INDONESIA
Bobol Minimarket, Pemulung di Makassar Diringkus Polisi
Kawanan pelaku pembobolan minimarket di Jalan Maccini Tengah, Kota Makassar ditangkap polisi
Dua pelaku pencurian diamankan polisi. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Kawanan pelaku pembobolan minimarket di Jalan Maccini Tengah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tak berdaya ketika diringkus unit Khusus Reserse Kriminal Polsek Makassar.

Kedua pelaku masing-masing Agus alias Ago, 22 tahun dan Putra alias Aco, 20 tahun. Mereka berhasil membobol minimarket dan membawa kabur ratusan bungkus rokok. Keduanya merupakan pemulung yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mereka mengambil 352 bungkus rokok berbagai merek, puluhan korek api dan 1 unit TV monitor CCTV dengan kerugian hingga mencapai Rp 29,7 juta.

Panit Reskrim Polsek Makassar, Aipda Syamfidhar mengatakan, keduanya ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dari rekaman pengawas yang ada di minimarket tersebut.

"Kejadiannya ini 12 September lalu, tadi malam kami berhasil amankan kedua pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Syamfidhar, Kamis 1 Oktober 2020.

Dihadapan polisi keduanya mengaku, membobol minimarket tersebut dengan mencungkil pintu kemudian menguras seluruh bagian toko.

"Mereka mengambil 352 bungkus rokok berbagai merek, puluhan korek api dan 1 unit TV monitor CCTV dengan kerugian hingga mencapai Rp 29,7 juta," sebutnya.

Kedua pelaku tersebut bersama barang buktinya kata telah diamankan di Mapolsek Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara," ucapnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Freestyle di Tengah Jalan, Remaja di Makassar Amankan Polisi
Polrestabes Makassar menindak aksi freestyle dan balapan liar yang membahayakan bagi pengguna jalan lainnya di tengah pandemi.
Curi Sepeda Motor, Remaja di Makassar Diciduk Polisi
Remaja berusia 15 tahun di Kota Makassar ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor.
Polisi Belum Periksa 12 Mahasiswi UIN Makassar Korban VCS
Belasan mahasiswi UIN Alauddin Makassar yang menjadi korban aksi teror video call tak senonoh belum diperiksa polisi.
0
Aplikasi WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Belanja
Aplikasi WhatsApp resmi meluncurkan fitur belanja bagi pengguna di Indonesia yang kini bisa dinikmati lewat update terbaru.