UNTUK INDONESIA
IKA Labuhan Batu Selatan Doakan Bobby Nasution Pimpin Medan
Ikatan Keluarga Labuhan Batu Selatan mendoakan Bobby Nasution memenangi Pilkada 2020 untuk memimpin Kota Medan.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution di upa-upa oleh Ikatan Keluarga Labuhan Batu Selatan, sebagai bentuk dukungan dan motivasi dalam mengarungi Pilkada Medan 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Arus dukungan untuk Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020 terus berlanjut. Kali ini, giliran ibu-ibu pengajian Ikatan Keluarga Labuhan Batu Selatan (Iklas) yang berdomisili di Kota Medan, menyatakan dukungan kepada calon wali kota nomor urut 2 itu.

Kami doakan dan dukung Bobby Nasution. Semoga terpilih jadi Wali Kota Medan dan amanah.

Keluarga Labuhan Raya yang mencakup Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Labuhan Batu Selatan, juga tampak hadir dalam pengajian yang digelar dikediaman Ros Nasution di Jalan Danau Sentani Sei Agul, Medan Barat, Sabtu 17 Oktober 2020.

Ros Nasution yang merupakan uwak dari Bobby Nasution, mengaku bahagia dengan keputusan Bobby maju di Pilkada Medan. Keluarga besar pengajian pun menyatakan akan mendukung penuh langkah menantu Presiden Joko Widodo itu.

Ketua Iklas, Rivai Nasution mengatakan, ada sekitar 3.000 an warga Labuhan Batu yang tinggal atau berdomisili di Kota Medan. "Kami doakan dan dukung Bobby Nasution. Semoga terpilih jadi Wali Kota Medan dan amanah," katanya.

Bobby sendiri senang bisa bercengkrama dengan keluarga besarnya dan dengan seluruh ibu pengajian yang telah mendukungnya. "Niat saya tulus ingin membuat perubahan di Kota Medan. Kita mulai dari yang terkecil, hingga kelak masyarakat merasakan keberkahan. Saya harap juga kita bersatu tidak terpecah belah," katanya.

Bobby juga menjelaskan visi-misi pendidikan berbasis agama. Perda MDTA yang ada sejak 2014 tapi tidak jalan, akan dihidupkan kembali oleh Bobby dan dijadikan Perwal. "Semangatnya agar anak-anak kita punya karakter yang baik berdasarkan agama. Sebab itu saya ingin peserta pendidikan dini mengerti alquran," tuturnya.

Bobby juga memastikan akan melakukan bersih-bersih birokrasi. "Itu hal pertama yang akan saya lakukan. Pejabat tidak bisa lagi duduk di posisi tertentu karena KKN. Semua harus berdasarkan kemampuannya," katanya.

Melanjutkan kegiatan kampanyenya, Bobby Nasution juga menghadiri pengajian yang digelar 10 kelompok perwiridan di Jalan Pinang Baris, Medan Sunggal. Di sana, Bobby Nasution jelaskan jaminan kebutuhan dasar kepada masyarakat.

Warga Medan, kata Bobby, kerap keluhkan kebutuhan dasar seperti jaminan kesejahteraan, kesehatan, pendidikan anak. Maka itu dengan kelebihan yang dimiliki, Bobby dapat memberikan janji dan solusi untuk itu.

"BPJS akan kami gratiskan, perbaiki pelayanannya dan fasilitas kesehatan harus bagus. Bukan asal janji tapi sudah kami hitung dan bisa dijalankan," kata Bobby.

Kepada ibu-ibu yang hadir, Bobby katakan perlunya pemimpin yang punya strong leadership. "Harus berani dan punya link yang bagus hingga ke pusat. Bantuan dari pusat itu diperebutkan oleh ratusan kepada daerah lain. Maka itu dibutuhkan kekuatan untuk mengambil bantuan pusat," tutur Bobby. [PEN]


Berita terkait
Alumni IPB Dukung Program Pertanian Bobby Nasution
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution memaparkan program pertanian untuk kota Medan di depan alumni IPB.
DMI Medan Dukung Bobby - Aulia Tak Ada Gusur Rumah Ibadah
Ketua DMI Medan mendukung program Bobby-Aulia tentang tidak ada penggusuran rumah ibadah, khususnya masjid di Kota Medan
Bobby Nasution Hadiri Pembangunan Pondok Tahfiz Quran
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution membatalkan satu agenda pentingnya dalam rangkaian kegiatan kampanye.
0
Bioskop di Jakarta Sudah Dibuka, Begini Aturannya
Sejumlah bioskop termasuk CGV kembali dibuka. Dalam satu hari CGV hanya membuka 8 auditorium.