UNTUK INDONESIA
Bobby Nasution Sediakan Masker untuk Warga Medan
Tahapan kampanye Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19, masker menjadi perangkat paling penting yang harus disediakan calon kepala daerah.
Bobby Nasution-Aulia Rachman saat penyerahan berkas dukungan di DPD PDIP Sumut, terlihat memakai masker scuba yang si produksi oleh tim Bobby Nasution. (Foto: Tagar/Tim Media Bobby Nasution).

Medan - Tahapan kampanye untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 akan berjalan pada September hingga Desember mendatang. Di tengah pandemi Covid-19, masker menjadi perangkat paling penting yang harus disediakan calon kepala daerah.

"Masker yang terpenting. Koordinator lapangan harus mengatur sedemikian rupa untuk kampanye tetap memakai masker, dan menjaga jarak," ucap Executive Director Jaringan Kesehatan Masyarakat (JKM), Delyuzar, Selasa, 18 Agustus 2020.

Saran Delyuzar ini telah dilakukan oleh tim pemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Koordinator sudah menyiapkan banyak masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang akan mengikuti kampanye.

Langkah Bobby ini diapresiasi akademisi kesehatan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Putra Apriadi Siregar.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, Bobby Nasution dan tim memang harus menyediakan perangkat untuk keamanan masyarakat serta tim.

"Lebih baiknya lagi, dilakukan sosialisasi pentingnya masker sebelum kampanye dilakukan. Sehingga saat kampanye berlangsung, bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat," terangnya.

Praktisi budaya, Torang MT Sitorus mengungkapkan, masker yang disediakan oleh tim Bobby Nasution cukup menarik perhatian.

Dimulai dari memakai masker yang benar, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir sesering mungkin

Menurut dia, melalui masker masyarakat langsung bisa mengetahui visi misi dari bakal calon Wali Kota Medan ini.

Baca juga:

"Buat penampilan, masker yang disediakan tim Bobby Nasuion juga bagus. Menggunakan warna netral, hitam dan warna putih. Jadi masyarakat tidak sungkan menggunakannya," tutur penulis buku The Batak Ulos ini.

Untuk diketahui, tim Bobby Nasution memproduksi masker bentuk scuba untuk dibagi-bagikan ke masyarakat.

Masker berwarna putih digunakan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat menerima rekomendasi usungan dari PDIP, beberapa waktu lalu.

Di sisi kanan masker, tertulis gagasan Bobby, #KolaborasiMedanberkah. Dan di sisi kirinya ada peta Kota Medan yang dilengkapi dengan tujuh visi Bobby Nasution dalam membangun Medan, yakni Medan Bersih, Medan Maju, Medan Sejahtera, Medan Aman, Medan Inovatif, Medan Membangun dan Medan Beridentitas.

Bobby Nasution dalam setiap kesempatan bersosialisasi dengan warga Kota Medan, senantiasa mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dimulai dari memakai masker yang benar, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir sesering mungkin, dan bila perlu tambahkan memakai hand sanitizer, menjaga jarak fisik (physical distancing) dan menghindari kerumunan. Ini selalu kami sampaikan kepada warga Kota Medan, agar diterapkan bila beraktivitas di luar rumah," jelas Bobby. []

Berita terkait
Harapan Bupati Cirebon Pada Gerakan Sejuta Masker
Bupati Cirebon, Jabar, Imron Rosyadi, minta agar TP PKK Kabupaten Cirebon bisa berikan arahan pada masyarakat terutama tentang pencegahan Covid-19
Gebrak Masker Sebar 438 Ribu Masker di Jawa Barat
Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diluncurkan secara nasional di Jawa Barat akan disebarkan sebanyak 438 ribu masker
Pemkot Yogyakarta Siap Produksi Massal Masker Scuba
Pemkot Yogyakarta membagikan 28 ribu masker di Pasar Beringharjo. Dalam waktu dekat siap memproduksi masker scuba secara massal.
0
Bagaimana Cara Mempopulerkan Citra Kuliner ala Thailand?
Indonesia perlu banyak mempelajari langkah-langkah yang dilakukan Thailand dalam menaikkan citra kuliner khas negaranya.