UNTUK INDONESIA
Cara Relawan Bobby Nasution Meriahkan HUT RI di Medan
Relawan Bobby Nasution tergabung dalam Gerakan Medan Berkah menggelar perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI.
Pengunjung Medan Zoo terdiri dari anak-anak mengikuti perlombaan yang digelar relawan Bobby Nasution, dalam memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI. (Foto: Tagar/Tim Media Bobby Nasution).

Medan - Relawan bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution tergabung dalam Gerakan Medan Berkah (GMB) berkolaborasi dengan Creative Anak Medan (Cream) menggelar perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI pada Senin, 17 Agustus 2020.

Perlombaan yang digelar, antara lain lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, joget balon, lari kelereng dan memindahkan bendera, dan balap karung.

Kegiatan penuh kegembiraan itu dilaksanakan di Medan Zoo dengan melibatkan peserta pengunjung Medan Zoo, baik anak-anak maupun dewasa.

Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi yang menaungi Medan Zoo mendukung penuh kegiatan yang digelar relawan Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution itu.

Terlebih, kata Putrama, sejak lockdown karena pandemi Covid-19, pengunjung menurun drastis.

Hingga akhirnya pada 1 Juli 2020 lalu, Medan Zoo kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Kami harus yakin dan berjuang. Insyaallah, Bobby Nasution akan mengubah Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depan

"Yang jelas, kami membuka diri. Sebab kami yakin evenT seperti ini bisa jadi magnet bagi pengunjung untuk datang. Karena selama masa pandemi sedikit yang berkunjung ke Medan Zoo," ujarnya.

Ketua GMB Afri Rizki Syaf Lubis mengatakan, keberadaan Medan Zoo ini hendaknya bisa jadi alternatif bagi masyarakat Kota Medan untuk berekreasi.

Makan KerupukPengunjung Medan Zoo terdiri dari anak-anak mengikuti perlombaan yang digelar relawan Bobby Nasution, dalam memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI. (Foto: Tagar/Tim Media Bobby Nasution).

"Memang pesertanya anak-anak yang sedang wisata ke Medan Zoo. Maka kami dari pagi udah standby untuk mengajak pengunjung mengikuti perlombaan yang kami gelar ini," katanya.

Menurutnya, bila Bobby Nasution kelak dipercaya menjadi Wali Kota Medan, maka Medan Zoo akan lebih diperhatikan sehingga kemudian menjadi kebanggaan warga Medan sekitarnya.

"Dalam sosok Bobby Nasution ini ada harapan untuk mengubah Kota Medan jadi lebih baik. Tahun ke tahun baru ini ada anak muda maju jadi wali kota. Kami relawan GMB harus solid kerja sama untuk sosialisasikan visi misi Bobby Nasution," kata dia.

Rizki menambahkan, dalam sosok Bobby Nasution ada jiwa muda, energik dan tentu saja kreatif.

"Kami harus yakin dan berjuang. Insyaallah, Bobby Nasution akan mengubah Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depan," tuturnya.

Di sisi lain, GMB Kecamatan Medan Maimun bersama warga sekitar Sungai Deli dan Kampung Aur, bekerja sama dengan Sanggar Perkasa melaksanakan pengibaran bendera merah putih. []

Berita terkait
Traffic Light di Kota Medan Serentak Tanda Merah
Traffic Light di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB, serentak menunjukkan tanda merah.
Warga Aceh Tewas Ditabrak Kereta Api di Medan
Rizwan, warga Lambarin Jurung Raya, Aceh ditemukan tewas tertabrak kereta api jurusan Medan-Bandara Kualanamu. Ini kronologinya
Driver Ojol di Medan Tewas Kena Serangan Jantung
Seorang driver ojol di Kota Medan ditemukan tewas sesaat setelah membawa penumpangnya. Diduga karena serangan jantung.
0
NasDem Minta Usut Pengrusakan Kantor dan Pembakaran Mobil
Partai NasDem meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pengrusakan dan pembakaran mobil ambulance miliknya di Makassar.