Bobby Nasution Sebut Korupsi Bikin Infrastruktur Medan Buruk

Bobby Nasution - Aulia Rachman menyoroti buruknya kinerja pembangunan infrastruktur di Medan. Kata kunci mengatasinya adalah tidak korupsi.
Potongan gambar siaran langsung paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman, dalam debat perdana pilkada di Grand Mercure Medan, Sabtu, 7 November. Paslon itu menyoroti buruknya infrastruktur Medan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman menyoroti buruknya kinerja pembangunan infrasurktur di Kota Medan. Hal ini disampaikan saat debat kandidat putaran pertama yang digelar KPU Medan di Grand Mercure, Sabtu, 7 November 2020.

Debat pilkada yang dimulai pukul 14.00 Wib itu merupakan salah satu cara paslon kampanye, sekaligus menjadi ajang menyampaikan visi misi kepemimpinan Medan lima tahun mendatang.

Dengan durasi dua jam yang dipandu oleh moderator Febrina Permata dan Rudianto, acara debat dibagi dengan beberapa sesi dengan tema terkait penanganan Covid-19, pembangunan daerah, pencegahan narkoba hingga sektor perekonomian.

Masalah banjir, jalan berlubang, korupsi jadi masalah tak selesai.

Di awal debat, Bobby Nasution menyampaikan visi misi yang diusungnya dibuat dari melihat buruknya manajemen Pemko Medan dalam penanganan korupsi. Hasilnya, pembangunan infrastruktur tak maksimal.

"Masalah banjir, jalan berlubang, korupsi jadi masalah tak selesai. Maka itu perlu kolaborasi untuk wujudkan perubahan di Medan jadi lebih berkah," kata Bobby.

Baca juga: 

Pada sesi memajukan daerah, moderator menohok pertanyaan soal buruknya jalan di Kota Medan. Katanya, dari 3.017 Km panjang jalan di Medan, sebanyak 15 persen di antaranya rusak.

"Dari data itu, berarti sekitar 450-an Km jalan Medan rusak, dan itu dikeluhkan masyarakat. Bahkan kondisi itu telah memakan korban, kecelakaan. Jelas itu harus diperbaiki. Caranya, proyek jangan dikorupsi, kami akan terapkan birokrasi bersih. Itulah kuncinya, transparansi anggaran," papar Bobby.

Aulia Rachman menambahkan, untuk memajukan Kota Medan tak mungkin hanya berharap pada APBD. "Butuh bantuan juga anggaran dari APBN. Kami dalam kondisi sangat diuntungkan, karena ada akses kolaborasi Kota Medan dengan pusat," kata Aulia. [] 

Berita terkait
Antar Bobby - Aulia, Sandiaga Yakin Mantu Jokowi Bawa Perubahan
Sandiaga Salahuddin Uno turun gunung mengantarkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia.
Debat Pilkada, Bobby Tak Ingin Medan Jadi Metropolitan Semu
Bobby Nasution tak ingin Medan kelak menjadi kota metropolitan semu. Hal ini disampaikannya di debat perdana Pilkada 2020.
Pesan Sandiaga Uno untuk Bobby - Aulia di Pilkada Medan
Sandiaga Uno menitipkan pesan kepada Bobby dan Aulia untuk memperhatikan UMKM di Kota Medan sebagai penopang ekonomi Medan.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.