Debat Pilkada, Bobby Tak Ingin Medan Jadi Metropolitan Semu

Bobby Nasution tak ingin Medan kelak menjadi kota metropolitan semu. Hal ini disampaikannya di debat perdana Pilkada 2020.
Tokoh nasional, Sandiaga Uno mendampingi paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman menuju lokasi debat Pilkada 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Debat perdana Pilkada Kota Medan 2020 digelar di Grand Mercure Hotel, Sabtu, 7 November 2020. Di momen sesi pembukaan, pasangan calon nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman mempertegas langkah lima tahun ke depan jika masyarakat mendaulat mereka memimpin Kota Medan.

"Kami akan memperbaiki Kota Medan yang selama ini terkesan menjadi kota metropolitan semu. Selama ini kita ketahui kalau anggaran triliunan terbuang sia-sia dengan apa yang ada di Kota Medan. Banjir, jalan rusak dan perekonomian yang stagnan. Untuk itu dengan program kolaborasi yang kami bangun, kami siap memperbaiki semuanya," tegas Bobby Nasution.

Kami akan memperbaiki Kota Medan yang selama ini terkesan menjadi kota metropolitan semu.

Pendamping Bobby, Aulia Rachman menambahkan kolaborasi Medan Berkah yang dibangun selama ini akan mengedepankan program Medan Berkarakter dan Religius.

"Program Magrib Mengaji dan Sekolah Minggu akan lebih kami kedepankan untuk membentuk Medan yang religius," ujar dia. 

Selain itu, pasangan Bobby - Aulia juga menekankan program kesehatan akan terus diperbaiki dengan pelayanan 24 jam. "Salah satunya dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Medan, dan memperbaiki pelayanan pemegang BPJS," jelasnya.

Baca juga: 

Terakhir, Aulia Rachman menyampaikan satu lagi program yang akan dijalankan pihaknya, yakni perbaikan dunia pendidikan.

"Kami menargetkan 1.000 beasiswa gratis dan progam beasiswa S2 bagi para guru. Selain itu, kami akan memberi perhatian lebih bagi para guru honorer," tutupnya. PEN []

Berita terkait
Pesan Sandiaga Uno untuk Bobby - Aulia di Pilkada Medan
Sandiaga Uno menitipkan pesan kepada Bobby dan Aulia untuk memperhatikan UMKM di Kota Medan sebagai penopang ekonomi Medan.
Persiapan Bobby-Aulia Jelang Debat Perdana Pilkada Medan
Pasangan calon Pilkada Medan, Bobby Nasution-Aulia Rahman sudah siap menghadapi debat kandidat yang akan digelar hari ini.
Kartu Bantuan UMKM Bobby Nasution untuk Warga Kota Medan
Saat itu Bobby menunjukkan kartu bantuan UMKM yang akan jadi program prioritas jika kelak terpilih jadi Wali Kota Medan.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.