UNTUK INDONESIA

Bobby Nasution Patahkan Program Ibu Menyusui Akhyar Nasution

Bobby Nasution mematahkan program ibu menyusui yang disiapkan oleh calon Wali Kota nomor urut 1, Akhyar Nasution.
Paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman menjelaskan programnya dalam menyiapkan bantuan bagi ibu hamil hingga menyusui untuk mencegah stunting. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Dalam debat publik kedua di Grand Mercure Hotel Medan pada Sabtu 21 November 2020 malam, calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mematahkan program ibu menyusui yang disiapkan oleh calon Wali Kota nomor urut 1, Akhyar Nasution.

Kita akan memberikan jaminan untuk bisa melaksanakan cuti bagi ibu menyusui.

Akhyar Nasution yang berpasangan dengan Salman Alfarisi (AMAN) mengatakan, akan membantu ibu menyusui untuk menghindarkan stunting.

"Kita akan memberikan jaminan untuk bisa melaksanakan cuti bagi ibu menyusui. Anak-anak dikasi gizi yang baik agar bisa tumbuh kembang optimal untuk mendapatkan masa depan gemilang. Program ibu menyusui keharusan, akan disiapkan programnya, dan didata untuk diberikan bantuan," kata Akhyar.

Bobby Nasution yang diberi kesempatan untuk menanggapi, untuk menghindarkan dan mencegah kasus stunting, lebih tepat dimulai dari ibu hamil dengan menyiapkan bantuan vitamin dan gizi.

"Stunting seperti yang dikatakan udak Akhyar, menurut kami yakni saya dan bang Aulia, bisa dicegah dimulai dari ibu mengandung (hamil), dengan terus mensuplai vitamin hingga menyusui dan anaknya berusia dua tahun," terang penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini.

Calon Wakil Wali Kota nomor urut 2, Aulia Rachman menambahkan, kasus stunting ini sangat memalukan terkhusus kasusnya di Medan cukup tinggi.

"Anggaran untuk mencegah stunting ini jelas, tapi penggunaan anggarannya tidak baik. Kami akan pantau dan memanfaatkan anggaran bagi ibu-ibu hamil dan menyusui untuk mencegah stunting," tutupnya. []

Berita terkait
Mimpi Bobby Nasution soal Digital Ruang Terbuka Kota Medan
Bobby Nasution menilai Kota Medan sebagai andalan Pulau Sumatera sangat membutuhkan digital di ruang terbuka.
Bobby Nasution Pikirkan Realisasi Kantong Parkir di Medan
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menilai perparkiran di Kota Medan semrawut. Menantu Jokowi ini akan membuat kantong parkir
Bobby Nasution Sampaikan Pentingnya Legitimasi Kepemimpinan
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menekankan pentingnya legitimasi kepemimpinan.
0
Bobby Nasution Patahkan Program Ibu Menyusui Akhyar Nasution
Bobby Nasution mematahkan program ibu menyusui yang disiapkan oleh calon Wali Kota nomor urut 1, Akhyar Nasution.