UNTUK INDONESIA
Bobby Nasution ke Akhyar Nasution: Udak, Izin Ya Dak
Bobby Nasution-Aulia Rachman, saat di Hotel Santika Dyandra Medan, menyempatkan diri untuk menghampiri Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution tampak menundukkan tubuhnya untuk menyalami bapaslon Akhyar - Salman. (Foto: Tagar/Ist).

Medan - Bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, saat akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan rohani di Hotel Santika Dyandra Medan, pada Selasa, 8 September 2020, menyempatkan diri untuk menghampiri bapaslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang terlebih dahulu hadir di lokasi.

Sebelum memasuki ruang pemeriksaan, Bobby-Aulia yang berpapasan dengan rivalnya itu terlebih dahulu menyapa. Tanpa direncanakan, Bobby-Aulia serta Akhyar-Salman terlihat tampil kompak dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih.

"Udak (sebutan untuk paman dalam bahasa Mandailing) izin ya, Dak," tutur Bobby seraya menunduk meminta izin kepada Akhyar yang menjadi kompetitornya dalam pencalonan kepala daerah Kota Medan 2020.

Sungkem Bobby disambut Akhyar-Salman dengan senyuman. Setelahnya, pasangan dengan jargon Kolaborasi Medan Berkah ini langsung menuju meja pendaftaran dan memasuki ruang pemeriksaan yang berada di Convention 1.

Dalam adat Mandailing, bila bermarga sama dan yang usianya lebih muda, tutur Udak atau Abang senantiasa digunakan untuk sebutan kepada orang yang usianya lebih tua.

Selain Bobby-Aulia, puluhan calon kepala daerah dari daerah lain di Sumut, tampak hadir untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan rohani ini.

Baca juga:

Untuk diketahui, Bobby-Aulia maju di Pilkada Medan dengan mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PPP, Hanura, dan PSI. Pasangan ini mendaftar ke KPU Medan pada Jumat, 4 September 2020.

Pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Medan ini sendiri telah ditutup KPU Medan. Bobby Nasution-Aulia Rachman akan menjadi bertarung melawan petahana, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, yang diusung PKS dan Demokrat.

Sebelumnya, Bobby Nasution-Aulia Rachman menjadi perbincangan setelah sebuah video singkat menyebar dan viral di media sosial terutama di Facebook.

Dalam video itu, tampak pemandangan yang menyejukkan, di mana dua bakal pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan bertemu dalam satu kesempatan.

Dalam video itu, terlihat Bobby Nasution-Aulia Rachman kala menghadiri tes kesehatan rohani di Hotel Santika Medan, Selasa, 8 September 2020, Bobby menghampiri Akhyar - Salman.

Dan tanpa canggung, Bobby pun memperlihatkan sikap santunnya dengan menundukkan tubuhnya dan menyalami Akhyar-Salman.

Sontak, momen singkat ini pun menjadi perhatian pengunjung yang saat itu berada di sekitar lokasi tes kesehatan rohani. Bahkan, awak media kemudian dengan sigap mengabadikan momen tersebut.

Dari bahasa tubuh itu, diketahui sikap hormat seseorang yang lebih muda kepada yang lebih tua, adalah dengan menyalami dan menundukkan tubuh di hadapan yang lebih tua. Meskipun ke dua pasangan ini adalah rival menuju kursi Wali Kota Medan. []

Berita terkait
Kiat Gerindra Menangkan Jagoannya di Pilkada Medan
Anggota Fraksi Partai Gerindra Medan melakukan konsolidasi untuk persiapan strategi pemenangan Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020.
Pelayanan Publik di Kota Medan Tak Ada yang Menonjol
Pengamat menilai dalam lima tahun terakhir tidak terjadi perbaikan menonjol dalam hal pelayanan publik di Kota Medan.
Aulia Rachman Siap Mundur Jika Medan Utara Tak Maju
Bakal calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menjanjikan pembangunan infrastruktur di Medan Utara akan maju jika dirinya terpilih.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.