BMKG Prediksi Hujan dan Petir 4 Kabupaten di Aceh

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksi akan terjadi hujan dan petir di 4 kabupaten di Aceh.
Ilustrasi petir (Foto: pixabay.com)

Aceh Barat – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cut Nyak Dhien Nagan Raya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati karena akan terjadinya potensi hujan disertai petir dalam beberapa hari ke depan.

Prakirawan BMKG Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Resky P Hartiwi mengatakan potensi hujan disertai petir ini akan terjadi di sebagian kawasan Aceh Bagian Barat Selatan (Barsela). “Kawasan yang berpotensi terjadinya hujan disertai petir yaitu wilayah Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat Daya dan Subulussalam yang terjadi sekitar pukul 19.00–01.00 WIB,” kata Resky Selasa, 3 November 2020.

Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tenang dan tetap waspada.

Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti wilayah Kabupaten Aceh Selatan kata dia akan terjadi sekitar pukul 13.00–19.00 WIB waktu setempat. “Kondisi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat ini terjadi di kawasan Barsela Aceh selama dua hari dimulai dari tanggal 3 sampai 4 November,” katanya.

Sementara itu kata dia, untuk kondisi gelombang laut selama adanya potensi hujan ringan hingga lebat sela dua hari ini diperkirakan tinggi gelombang di perairan Barat Selatan Aceh ini mencapai 1,25 sampai 2,5 meter.

Baca juga: Gempa Guncang Aceh Jaya, BMKG Beri Penjelasan

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tenang dan tetap waspada akan adanya perubahan cuaca yang sewaktu-waktu akan terjadi,” katanya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai dan para nelayan untuk tetap selalu memperhatikan keselamatan dan tidak pergi melaut jika kondisi gelombang yang tinggi. []

Berita terkait
Kecam Presiden Prancis, Ormas Islam di Aceh Turun ke Jalan
Massa di Aceh mengutuk keras Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.
Kapolda Sebut Bos Sabu di Aceh Seperti Film Robin Hood
Bandar narkoba sering kali hadir di tengah masyarakat sebagai Robin Hood yang membagi-bagikan uang.
Sebentar Lagi Jalan Tol Pertama Aceh akan Dikenakan Tarif
Jalan tol Sigli–Banda Aceh (Sibanceh) seksi empat Blang Bintang-Indrapuri sepanjang 14 Kilometer mulai memberlakukan tarif pada 10 November 2020.
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional