UNTUK INDONESIA
BMKG: Hujan Guyur Jakarta dari Pagi Hingga Malam
BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal akan kembali mengguyur Jakarta pada pagi, siang hingga malam.
Suasana sejumlah kendaraan melintasi banjir yang menggenangi kawasan Bundaran Bank Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) pagi. Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. (Foto: Antara/Winda Wahyu Fariansih/pras)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan dan bersifat lokal akan kembali mengguyur  Jakarta pada hari ini Kamis, 27 Februari 2020, dari pagi, siang hingga malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar dan Jakpus pada dini hari," kata BMKG dalam lamannya di bmkg.go.id.

BMKG memperkirakan setidaknya tiga wilayah yang diguyur hujan pada siang hari ini adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan intensitas hujan lokal, sementara di empat wilayah lainnya cuaca diperkirakan berawan.

Pada malam harinya, Jakarta Barat kembali diperkirakan akan mengalami hujan lokal bersama dengan Jakarta Selatan dan kabupaten Kepulauan Seribu.

Terakhir memasuki dini hari, seluruh kawasan di Provinsi DKI Jakarta selain Jakarta Selatan yang diperkirakan berawan tebal, akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan lokal.

Secara rata- rata untuk kelembapan udara, di Jakarta memiliki kelembapan yang berkisar di antara 80-100 persen meski di Kepulauan Seribu memiliki sedikit perbedaan, yaitu 80-95 persen.

Sedangkan untuk suhu rata-rata diperkirakan berada di kisaran 25-31 derajat Celcius. []

Berita terkait
Angkie Yudistia Komentari Banjir Jakarta
Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengomentari musibah banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada 25-26 Februari 2020.
Underpass Kemayoran Tenggelam
Hujan deras sejak tadi malam hingga pagi hari menenggelamkan underpass Kemayoran di Jalan HBR Motik, Jakarta Pusat.
Jakarta Banjir, NasDem: Anies Tak Punya Hati
Anggota Komisi V DPR dari Fraksi NasDem mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempunyai hati nurani terkait banjir di Jakarta.
0
Perjanjian Damai Batal, AS Gempur Taliban
AS melancarkan serangan udara pertama ke milisi Taliban di Afganistan Rabu (4/3/2020). Perjanjian damai antara keduanya batal.