Bluebird Gelar Sentra Vaksinasi Booster Covid Kedua di Bali dan Lombok serta Semarang

Untuk mendukung capaian target cakupan vaksinasi booster Covid-19 Bluebird gelar sentra vaksinasi booster kedua di Bali, Lombok, dan Semarang
Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Bluebird (Foto: Dok/Bluebird)

TAGAR.id, Jakarta - Sebagai wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised) bagi pelanggan, serta mendukung target capaian program vaksinasi Pemerintah, PT Blue Bird Tbk gelar sentra vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh pengemudi dan karyawan di wilayah operasional Bali, Lombok dan Semarang.

Kegiatan vaksinasi booster kedua tersebut diselenggarakan dimulai dari wilayah operasional Bali pada Rabu, 1 Februari 2023, diikuti Lombok pada Kamis, 2 Februari 2023 dan Semarang pada Rabu, 8 Februari 2023, dengan total keberhasilan lebih dari 1.000 pengemudi dan karyawan.

Kegiatan vaksinasi di wilayah operasional Bluebird Bali dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Drs Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Raka Sushanti MAP.

Mewakili Bluebird, Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar, Vice President Marketing PT Blue Bird Tbk sekaligus GM Area Bali dan Lombok, dr Panca Wiadnyana, beserta jajaran manajemen Bluebird turut hadir dalam acara tersebut.

Di Lombok, kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Mataram dan Kepala Puskesmas Ampenan, Irwansyah SKM, MM.

Kegiatan serupa juga diadakan di wilayah operasional Bluebird di Semarang pada tanggal 8 Februari 2023, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Semarang dan Puskesmas Bugagan Semarang.

Mediko, mengatakan, “Bluebird sangat mengapresiasi dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Dinas Kesehatan Kota Mataram, Puskesmas Ampenan, Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan Puskesmas Bugagan Semarang atas dukungannya kepada perseroan dalam menyelenggarakan program vaksin booster kedua ini. Hal ini membuat kami semakin percaya diri dalam melayani masyarakat untuk mencapai kebahagiaan melalui mobilitas yang Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised/”

Mediko melanjutkan, bahwa seiring pulihnya mobilitas masyarakat pasca diberlakukannya pembatasan sosial karena pandemi Covid 19, pola perilaku masyarakat dalam bersosialisasi dan bermobilitas kembali aktif dan dinamis. Itu sebabnya, diperlukan kepedulian melalui tindakan proaktif dari para pelaku dunia usaha untuk memastikan ketahanan tubuh tenaga pendukungnya, terutama mereka yang kerap bertemu dengan orang banyak.

Blue BirdMobil blue bird. (Foto: Instagram/@bluebirdgroup)

“Pemberian vaksin booster kedua ini merupakan satu bukti nyata implementasi dari salah satu nilai yang ada di Bluebird yaitu peduli. Melalui nilai ini perusahaan berupaya memberikan kepedulian bukan bukan hanya keluarga besar Bluebird tapi juga kepada komunitas dan lingkungan sekitar serta kepada konsumen dan pelanggan Bluebird. Komitmen Bluebird dalam memberikan layanan yang aman dan nyaman bagi pengalaman mobilitas tak terlupakan untuk konsumen menjadi alasan utama mengapa Bluebird Bali selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan vaksinasi covid-19 sejak dari vaksin pertama, kedua, booster pertama, hingga booster kedua ini,” tambah Mediko.

Lebih lanjut Mediko menyampaikan bahwa bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat di wilayah Bali menjadikan Bluebird sebagai pilihan utama yang direkomendasikan sebagai penyedia layanan mobilitas di Bali, berdasarkan hasil survei yang dilakukan di akhir tahun 2022 lalu.

Di kesempatan berbeda, GM Bluebird Area Semarang, Rito Sudarwaman, mengatakan bahwa Bluebird keberhasilan Bluebird Semarang berhasil melakukan vaksinasi booster kedua ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi pengemudi, karyawan hingga pengguna.

“Tebukanya kembali mobilitas merupakan momentum bagi Bluebird Semarang untuk mempertahankan faktor higienitas yang mendukung kenyaman dan keamanan perjalanan. Rangkaian kegiatan vaksinasi booster kedua merupakan komitmen nyata Perseroan dalam mengupayakan penerapan protokol kesehatan bagi pemangku kepentingan internal dan eksternalnya, khususnya pengemudi dan karyawan Bluebird Group,” kata Rito.

Sejak dimulainya program vaksin nasional Covid 19, Bluebird telah melaksanakan program vaksinasi berkelanjutan, mulai dari vaksinasi primer maupun booster bagi pengemudi, karyawan, bahkan masyarakat umum.

Selain di Jabodetabek, Bali, Lombok dan Bandung, pelaksanaan program vaksinasi bagi keluarga besar Bluebird Group juga telah mencakup beberapa kota lain seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang dan Surabaya.

Ditargetkan rangkaian program vaksinasi booster tersebut akan terus berjalan di kota-kota wilayah operasional Bluebird dalam waktu dekat sehingga mampu mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di Tanah Air. []

Berita terkait
Bluebird Resmi Luncurkan Versi Terbaru Aplikasi MyBlueBird 5
Blue Bird resmi meluncurkan versi terbaru aplikasi MyBlueBird 5. Berikut ulasan mengenai aplikasi pemesanan tersebut.
0
Bluebird Gelar Sentra Vaksinasi Booster Covid Kedua di Bali dan Lombok serta Semarang
Untuk mendukung capaian target cakupan vaksinasi booster Covid-19 Bluebird gelar sentra vaksinasi booster kedua di Bali, Lombok, dan Semarang