UNTUK INDONESIA
BJ Habibie Sosok Inspirasi Berbagai Generasi
Mantan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menilai BJ Habibie sebagai sosok inspirasi berbagai generasi.
BJ Habibie mengucapkan sumpah saat menjadi Presiden ke-3 RI menggantikan Soeharto di Istana Merdeka, Jakarta (21/5/1998). (Foto: Antara/Ali Anwar)

Makassar – Mantan Walikota Makassar 2014-2019 Moh Ramdhan Pomanto menilai BJ Habibie sebagai sosok inspirasi berbagai generasi, dari generasi jaman dulu hingga generasi muda saat ini. 

"Wafatnya beliau merupakan kedukaan yang mendalam bagi kita semua, bagi generasi muda yang selalu menjadikan beliau Inspirasi," ucap Ramdhan Pomanto di Makassar, Kamis, 12 September 2019. 

Dia juga turut berbelasungkawa  atas berpulangnya mantan Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di usia 83 tahun. Kepergian suami Ainun Habibie ini tentu meninggalkan luka yang mendalam bagi Bangsa Indonesia.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengirimkan doa bersama untuj BJ Habibie, agar bisa khusnul khatima. "Insya Allah, semoga Amal Jariah beliau (BJ Habibie) untuk dunia, agama, bangsa dan negara Indonesia, akan menemani beliau hingga ke Surga," ujarnya.

 Diketahui, BJ Habibie yang lahir 25 Juni 1936 telah tutup usia pada Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto, sekitar pukul 18.05 WIB. Sebelumnya, dia sudah dirawat sejak 1 September 2019 dan ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. 

BJ Habibie sendiri rencananya akan di makamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Bahkan, liang kuburnya akan berdekatan dengan makan mendiang istrinya Ainun besari yang lebih dahulu pulang ke pangkuan sang khalik.[]

Baca juga:

Berita terkait
PT PAL Karya Nyata BJ Habibie di Surabaya
Salah satu karya BJ Habibie di kota pahlawan, Surabaya adalah peletak pondasi PT PAL. Saat itu Habibie menjabat sebagai Menristek.
Pesawat BJ Habibie Pernah Ditukar dengan Beras Ketan
BJ Habibie pernah menjual pesawat buatan anak bangsa ke Thailand. Namun dijual dengan barter beras ketan.
Dari Segala Sisi, BJ Habibie Patut Diteladani
BJ Habibie adalah tokoh bangsa dan sosok pemimpin serta tauladan anak bangsa yang patut menjadi contoh dari segala sisi
0
Satpol PP Solo Copot Spanduk Dukungan untuk Gibran
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Surakarta mencopoti spanduk bertuliskan dukungan terhadap Gibran Rakabuming. Ini penyebabnya