UNTUK INDONESIA
Dari Segala Sisi, BJ Habibie Patut Diteladani
BJ Habibie adalah tokoh bangsa dan sosok pemimpin serta tauladan anak bangsa yang patut menjadi contoh dari segala sisi
Habibie menemani Ainun yang sedang sakit. (Foto: gelora.co)

Jakarta - Bangsa Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa Presiden RI ketiga B.J Habibie yang merupakan tokoh bangsa yang patut menjadi menjadi teladan generasi bangsa dari segala sisi.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiu'un, kita semua berduka cita atas berpulangnya Presiden RI ke-3. Kita kehilangan sosok pemimpin yang lengkap, tokoh yang patut di teladani dari segala sisi," kata Ketua Sementara DPRD Banten Andra Soni saat dimintai tanggapannya terkait wafatnya BJ Habibie, di Serang, dikutip dari Antara, Rabu, 11 September 2019.

Andra mengatakan, BJ Habibie adalah tokoh bangsa dan sosok pemimpin serta tauladan anak bangsa yang patut menjadi contoh dari segala sisi, terutama interaksi sosialnya yang luar biasa.


Menjadi teladan kita dari segala sisi. Sebagai pemimpin, sebagai pasangan dalam rumah tangga dan sebagai orang tua


"Menjadi teladan kita dari segala sisi. Sebagai pemimpin, sebagai pasangan dalam rumah tangga dan sebagai orang tua," kata Andra Soni yang juga politisi Partai Gerindra tersebut.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy juga menyampaikan ungkapan yang sama. Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok yang menjadi teladan bagi penerus bangsa.

Dia berharap semua jasa dan pengabdian almarhum Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie terus dikenang dan menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa. "Innalilahi wainnailaihi rojiu'un. Kita telah kehilangan tokoh besar dan tauladan anak bangsa."

Andika mengatakan atas nama masyarakat Banten menyampaikan duka cita yang mendalam dan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie.

"Kita mendoakan mudah-mudahan segala amal baiknya diterima di sisi Allah SWT dan semoga almarhum khusnul khotimah," katanya.

Habibie wafat pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto setelah menderita masalah pada jantungnya. Jenazahnya disemayamkan di kediamannya, Patra Kuningan, Jakarta.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) merawat Habibie sejak 1 September 2019. 

Habibie wafat pada usia 83 tahun. Rencananya dimakamkan berdampingan dengan almarhumah Ainun Habibie di TMP Kalibata. []

Berita terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Kaveling 114 di Samping Ainun
Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.
BJ Habibie Pantas Dapat Nobel
Fahri Hamzah menuturkan BJ Habibie, yang wafat pada Rabu (11/9/2019) di Jakarta, pantas mendapatkan hadiah Nobel untuk jasa-jasanya.
BJ Habibie Dikenang Sebagai Sosok Egaliter dan Pemikir
Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie dikenang sebagai pemimpin bangsa yang egaliter
0
Kebakaran Pabrik Tas di India Tewaskan 40 Orang
Sebuah pabrik tas di India yang mempekerjakan ratusan oang terbakar pada Minggu, 8 Desember 2019. Sedikitnya 40 orang dinyatakan tewas.