Bintang Emon Merasa Seperti Buron Imbas Kritiknya Viral

Komika Bintang Emon merasa seperti buronan setelah video kritiknya terhadap penanganan kasus Novel Baswedan viral.
Komika jebolan ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3, Bintang Emon. (Foto: Instagram/@bintangemon)

Jakarta - Komika Bintang Emon merasa seperti buronan setelah video kritiknya terhadap penanganan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan viral.

Feel-nya kayak takut aja, diperhatiin, merasa kayak buronan banget.

Ia berpindah tempat dari satu rumah ke kediaman lain selama masa itu. Bintang Emon mengatakannya ketika berbincang dengan rekannya sesama komika Dodit Mulyanto.

"Itu pindah-pindah aja jadi dari kosan ke rumah, terus ke tempat teman beberapa kali. Jadi engga stay lama di suatu tempat," kata jebolan ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tersebut, dikutip dari kanal YouTube Dodit Mulyanto.

Bintang Emon yang hidup nomaden kala itu merasa paranoid mendapat sorotan banyak orang layaknya seorang buron. "Tapi memang benar feel-nya kayak takut aja, diperhatiin, merasa kayak buronan banget," tuturnya.

Dodit Mulyanto - Bintang EmonKomika Dodit Mulyanto ketika berbincang dengan rekannya sesama profesi Bintang Emon. (Foto: tangkapan layar YouTube Dodit Mulyanto)

Bintang Emon menuturkan, ketika konten videonya di Instagram viral kemudian memicu serangan dari akun-akun anonim, kediaman keluarganya dikunjungi sejumlah orang tidak dikenal.

Sejumlah orang mengaku dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ingin mendampingi kasus penyerangan yang dialaminya, tetapi lainnya tak diketahui berasal dari mana saja.

"Saya pas kejadian itu keluarga saya kaget, karena yang didatengin rumah keluarga, ada didatengin orang-orang gitu, beberapa. Cuma ada beberapa yang ngaku dari LBH dan lain-lain.

"Nawarin bantuan, cuma sama bapak saya: 'udah jangan di luar aja'. Jadi khawatir," katanya.

Bintang Emon diketahui membuat konten berisi video pendek yang salah satunya mempertanyakan alasan Jaksa Penuntut Umum menilai dua pelaku tidak sengaja menyiramkan air keras ke Novel Baswedan.

Konten itu kemudian viral. Namun imbasnya merembet kepada gangguan yang dialami dirinya dan kerabat dekat. Akun email milik Bintang Emon, manajernya dan kakaknya sempat ingin diretas orang.

Sedangkan di media sosial para pendengung alias buzzer berkerumun menggiring karakter dengan menyebut ramai-ramai Bintang Emon memakai narkoba.

Namun, Bintang Emon tak membalasnya. Ia hanya menjawab tudingan pengguna narkoba dengan hasil tes urine negatif narkoba dari Rumah Sakit Pondok Indah Senin malam, 16 Juni 2020.

Berita terkait
Konten Bintang Emon Bikin Dodit Mulyanto Ciut Bertanya
Konten heboh komika Bintang Emon membuat Dodit Mulyanto ciut nyali untuk bertanya.
PSI: Gegabah Tuduh Orang Jokowi Perundung Bintang Emon
PSI: menuduh bahwa perundungan terhadap Bintang Emon dilakukan oleh pendukung Jokowi adalah kesimpulan yang prematur dan gegabah.
Kritik Bintang Emon Didukung Eks Pemain Timnas Indonesia
Eks pemain timnas sepakbola Indonesia yang sempat merumput di Liga Eropa mendukung komika Bintang Emon, mengkritik penanganan kasus Novel Baswedan.
0
Biden Serukan Amerika Bersatu untuk Vaksinasi Covid-19
Presiden Biden prihatin dengan negaranya yang terpecah menjadi dua kelompok: yang divaksinasi dan yang tidak divaksinasi