Konten Bintang Emon Bikin Dodit Mulyanto Ciut Bertanya

Konten heboh komika Bintang Emon membuat Dodit Mulyanto ciut nyali untuk bertanya.
Komika Dodit Mulyanto ketika berbincang dengan rekannya sesama profesi Bintang Emon. (Foto: tangkapan layar YouTube Dodit Mulyanto)

Jakarta - Konten heboh komika Bintang Emon ketika mengkritik penanganan kasus Novel Baswedan membuat Dodit Mulyanto 'ciut' nyali untuk bertanya kepada rekan seprofesinya tersebut.

Dodit Mulyanto mengaku sempat ingin meminta tips kepada Bintang Emon agar mendapatkan perhatian lebih di media sosial.

"Bagaimana kita dapat exposure di medsos. Gimana biar viral? Bisa dapat followernya juta-jutaan gimana sih Tang?" kata Dodit Mulyanto ketika berbincang dengan Bintang Emon, dikutip dari kanal YouTube Dodit Mulyanto.

Saya pas kejadian itu keluarga saya kaget, karena yang didatengin rumah keluarga.

Namun, ketika konten kritik berbalut komedi Bintang Emon terhadap perjalanan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan viral, kemudian memicu serangan buzzer, pertanyaan itu tak jadi diajukan Dodit Mulyanto.

"Setelah peristiwa itu aku engga jadi nanya. Udah cukup segini [exposure dan followers] aja deh," terangnya disambut tawa Bintang Emon.

"Jangan sampe, jangan sampe," jawab Bintang yang kemudian tertawa lagi.

Bintang EmonKomika jebolan ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3, Bintang Emon. (Foto: Instagram/@bintangemon)

Bintang Emon menuturkan, ketika konten videonya di Instagram itu viral kemudian memicu serangan dari akun-akun anonim, kediaman keluarganya dikunjungi sejumlah orang tidak dikenal.

Sejumlah orang mengaku dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ingin mendampingi kasus penyerangan yang dialaminya, tetapi lainnya tak diketahui berasal dari mana saja.

"Saya pas kejadian itu keluarga saya kaget, karena yang didatengin rumah keluarga, ada didatengin orang-orang gitu, beberapa. Cuma ada beberapa yang ngaku dari LBH dan lain-lain.

"Nawarin bantuan, cuma sama bapak saya: 'udah jangan di luar aja'. Jadi khawatir," katanya.

Bintang Emon membuat konten berisi video pendek yang mengkritisi perjalanan kasus Novel Baswedan. Dalam konten itu, ia mempertanyakan alasan Jaksa Penuntut Umum menilai dua pelaku tidak sengaja menyiramkan air keras ke penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Imbas dari viralnya konten tersebut, akun email Bintang Emon sempat dicoba untuk diretas. Tak hanya itu akun email kakak dan manajernya juga ada yang ingin membobol.

Di media sosial, ada penggiringan karakter dari akun anonim yang menyebut ramai-ramai bahwa Bintang Emon memakai narkoba. 

Baca juga:

Berita terkait
PKS Puji Bintang Emon Lawan Buzzer: Kemenangan Pemberani
Serangan fitnah yang dilakukan buzzer atau pendengung terhadap komika Bintang Emon mendapat beragam apresiasi, tak terkecuali dari politikus PKS.
Kritik Bintang Emon Didukung Eks Pemain Timnas Indonesia
Eks pemain timnas sepakbola Indonesia yang sempat merumput di Liga Eropa mendukung komika Bintang Emon, mengkritik penanganan kasus Novel Baswedan.
Kronologi Turah Parthayana Terbelit Pelecehan Seksual
YouTuber Turah Parthayana terbelit kasus pelecehan seksual kepada temannya yang sama-sama menempuh pendidikan di Rusia.
0
Dewas KPK Pecat Penyidik Robin Terkait Suap Tanjung Balai
Dewan Pengawas KPK memecat penyidik Stepanus Robin Pattuju karena terbukti berhubungan dengan perkara Wali Kota Tanjung Balai M. Syahrial.