Kritik Bintang Emon Didukung Eks Pemain Timnas Indonesia

Eks pemain timnas sepakbola Indonesia yang sempat merumput di Liga Eropa mendukung komika Bintang Emon, mengkritik penanganan kasus Novel Baswedan.
Eks pemain Timnas Indonesia, Syamsir Alam. Penyerang ini sempat merumput di klub tempat David Beckham bermain di Amerika, DC United. (Foto: Instagram/syamsir11alam)

Jakarta - Eks pemain timnas sepakbola Indonesia yang sempat merumput di klub Liga Belgia CS Vise, Syamsir Alam, mendukung aksi komika Bintang Emon, mengkritik penanganan kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior KPK Novel Baswedan. Dukungan itu diungkapkan Syamsir melalui akun media sosialnya.

Bintang mengkritik dengan jenaka melalui format video berdurasi 1 menit 42 detik yang kemudian diunggah di akun Instagramnya. Video kritiknya berisi keresahan akan tuntutan jaksa penuntut umum terhadap dua terdakwa penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

"Respect!!," tulis pemain sepakbola yang sempat dekat dengan artis Tyas Mirasih itu melalui akun Instagram, syamsir11alam, di kolom komentar video unggahan Bintang.

Baca juga:

Meski belakangan setelah mengunggah video Bintang mendapat serangan fitnah berisi tudingan yang menyatakan dirinya memakai narkoba jenis sabu, Syamsir tetap menaruh perhatian terhadap keresahan yang disampaikan bintang film Milly and Mamet itu.

Tak hanya mendukung kritiknya, eks pesepakbola yang pernah dikontrak klub tempat David Beckham bermain di Amerika, DC United, juga memberikan atensi terhadap apa yang dialami Bintang.

Ketika Bintang menjawab fitnah dirinya pengguna narkoba lewat unggahan Instagram terbaru, Syamsir 'angkat topi'. Ia seakan setuju dengan cara Bintang menjawab para pendengung yang memfitnah tersebut.

Bintang EmonKomika jebolan ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3, Bintang Emon. (Foto: Instagram/@bintangemon)

Bintang mengunggah surat keterangan hasil tes urine bernomor 1662158-3/3087/PU/06/2020 dari Rumah Sakit (RS) Pondok Indah. Surat itu memperlihatkan tes urine yang dijalani Bintang hasilnya negatif narkoba.

Surat keterangan tersebut juga menyertakan informasi Bintang dinyatakan negatif amphetamine, opiates cocaine, marijuana (THC), dan benzodiazepine. Dububuhkan juga tandatangan dokter Alse Kepermunanda pukul 21.45 WIB, Senin 15 Juni 2020

"Top lo emang.!! Terus berkarya brother," tulis Syamsir.

Syamsir AlamKomentar eks pemain sepakbola nasional sekaligus mantan pemain klub Liga Belgia CS Vise, Syamsir Alam, di unggahan Instagram komika Bintang Emon. (Foto: Instagram/bintangemon)

Kritik komika Bintang Emon menyentil penanganan kasus penyiraman air keras yang dialami Novel Baswedan memang berbuah perbincangan hangat di lini masa.

Tindakan jebolan ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tersebut mendapat respons positif banyak pihak, mulai dari artis, pendakwah, penyanyi, komika, mahasiswa, selebgram, selebritis, aktivis antikorupsi, praktisi hukum, dan politikus. Namun ada juga warganet yang tiba-tiba menuduh Bintang seorang pecandu narkoba jenis sabu. 

Berita terkait
Tompi Semprot YouTuber Bahas Operasi Plastik Via Vallen
Dokter Tompi semprot YouTuber merendahkan kinerja dokter operasi plastik (oplas) di Indonesia dan membahas Via Vallen.
DJ Dinar Candy Ngaku Tak Perawan Akibat Orang Italia
Selebritis yang pernah menyabet gelar DJ Wanita Terbaik Asia Dinar Candy, mengungkapkan dirinya sudah tidak perawan lagi akibat orang Italia.
Memanas, Aurel Sentil Krisdayanti dan Raul Lemos
Makin memanas, Aurel kembali menyentil orang tuanya, Krisdayanti dan Raul Lemos.
0
Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi Pakai Pakaian Adat Kalsel
Presiden Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Selasa 1 Juni 2021 dengan mengenakan pakaian adat dari Tanah Bumbu Kalsel.